HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Hadiri Buka Puasa Bersama di Mapoldasu


Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara buk puasa bersama yang digelar Polda Sumatera Utara  di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (21/5). Buka puasa ini dilakukan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Selain mempererat tali silaturahmi, buka puasa bersama dilakukan sebagai upaya membangun soliditas yang kuat diantara pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat.

            Buka puasa bersama dirangkaikan dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Takaful, Patumbak. Bingkisan dn santunan itu diberikan langsung Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw bersama Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, unsur Forkopimda Sumut serta Wali Kota Medan.

            Sebelum buka puasa bersama dilakukan, Al Ustadz Prof DR Syahrin MA lebih dulu memberikan tausiah kepada seluruh yang hadir. Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah serta makan malam bersama.Kapoldasu dalm sambutannya berharap, semangat  untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dapat terus ditingkatkan .

            Kemudian Kapoldasu mengingatkan, pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak di Indonesia, termasuk  di Sumut sebentar lagi digelar pada 27 Juni 2018. Untuk itu Kapoldasu berpesan agar semua meningkatkan kewaspadaan. “Jangan sampai lengah, selalu berhati-hati serta mampu membaca  situasi. Di samping itu lalukan koordinasi dengan instansi terkait,” kata Kapoldasu.

            Ditegaskan Kapoldasu, Poldasu beserta seluruh jajaran beserta dukungan penuh TNI siap menjamin pelaksanaan Pilgub Sumut 2018 dan kegiatan ibadah keagamaan masyarakat Sumut dengan aman dn damai. Di samping itu Kapoldasu juga berpesan agar semua tidak pernah takut melawan aksi terorisme.

            Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama tersebut. Sebab, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus membangun kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat.  Dengan kebersamaan yang solid, Wali Kota optimis Sumut akan selalu aman dan kondusif.

            Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya, mengajak semua, terutama warga Kota Medan untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota seperti menjaga kebersihan lingkungan dan memenuhi kewajiban perpajakan.

            “Di samping itu mari kita  senantiasa memelihara kerukunan umat beragama dan selalu menghormati perbedaan yang ada. Kemudian menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, serta selalu meningkatkan kewaspadaan diri terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat. Untuk itu mari kita peduli dan mengawasi berbagai aktifitas masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” pesan Wali Kota.

            Kepada camat, lurah dan kepling sebagai perpanjangan tangan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Wali Kota mengingatkan agar semua semakin peka dan sensitif terhadap kegiatan yang terjadi di tengah masyarakat. Sebab, kegiatan yang dilakukan itu tidak tertutup kemungkinan  dapat menimbulkan dampak negatif.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *