HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota: Jadikan Semangat Kartini Gelorakan Semangat Berkarya & Berprestasi


Medan, Ekspose.web.id, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  berharap Peringatan Hari Kartini dapat dijadikan motivasi untuk melakukan gerakan-gerakan pembaharuan  dalam mendukung program-program pembangunan di Kota Medan, khususnya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Medan.
Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Peringatan Hari Kartini Kota Medan yang diselenggarakan TP PKK Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Jalan Rotan Medan, Senin (23/4). Wali Kota hadir bersama Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH.
“Semoga dengan semangat Kartini yang kita peringati hari ini, kita harus terus menggelorakan  semangat berkarya dan berprestasi ke depannya,” kata Wali kota.
Dikatakan Wali Kota, perempuan harus berpendidikan tinggi karena dari perempuanlah lahir generasi-generasi muda yang cerdas. Di samping itu perempuan juga harus mampu bekerja di ruang publik agar mampu membantu suaminya memenuhi kebutuhan keluarga.  “Tidak itu saja, perempuan dapat berkarir di rumah tangganya agar keluarganya dapat mapan dan sejahtera,”  ungkapnya.
Dihadapan  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan seluruh pengurus dan anggota TP PKK, Wali Kota mengingatkan, puncak dari emansipasi wanita tidak hanya terletak pada akses dan kesempatan perempuan menjadi mitra kerja pria saja. Justru puncak emansipasi, tegasnya, ketika perempuan dan laki-laki sama-sama tidak mengalami pelecehan dan kekerasan diantara satu sama lain. Kemudian saling mendukung  serta menghargai fungsi gender masing-masing.  
Sedangkan Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin berpesan, kepeloporan RA Kartini wajid ditiru dan diteladani, sebab perempuan Indonesia telah memperoleh hak-haknya sebagai perempuan dan memperoleh kebebasan. Tapi Hj Rita mengingatkan, perjuangan dan cita-cita Kartini belum sepenuhnya berhasil karena masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kaum perempuan, khususnya pembangunan melalui peran kaum perempuan.
Melalui Peringatan Hari Kartini, Hj Rita Maharani mengajak seluruh perempuan Kota Medan, terutama seluruh pengurus dan anggota TP PKK dan Dharma Wanita Kota Medan bersama-sama memberikan semangat dan dorongan terhadap keluarga demi terciptanya kesejahteraab jeluarga yang lebih baik melalui program-program TP PKK Kota Medan.
“Semangat RA Kartini  ini saya harapkan dapat menjadikan kita perempuan yang berkarya dan berperan dalam membangun  Medan Rumah Kita. Artinya, kita harus terus bangkit untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas keluarga serta mengembangkan  pengetahuan dan ketrampilan,” harapnya.
Peringatan Hari Kartini Kota Medan 2018 berlangsung sederhana namun cukup meriah. Selain diisi serangakai kegiatan dan perlombaan, salah satunya perlombaan peragaan busana. Wali Kota dan Ketua TP PKK selanjutnya didaulat untuk bernyanyi bersama diikuti Wakil Ketua TP PKK Hj Nurul Khairani Lubis, pengurus TP PKK Kota Medan, para istri camat serta ditutup dengan paduan suara camat se-Kota Medan. (aden) 

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *