HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PW Muhammadiyah Sumut Undang Wali Kota Hadiri Peletakan Batu Pertama


 Medan,Expose,Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara mengundang Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan  Masjid dan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (29/4). Direncanakan, peletakan batu pertama akan dirangkaikan dengan gerak jalan, tabligh akbar dan muzakarah.
                Undangan ini disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr H Hasyimsyah didampingi Wakil Ketua H Ibrahim Sakti Batubara beserta pengurus lainnya ketika diterima Wali kota di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan.
                Selain mengundang Wali Kota, Hasyimsyah juga mengharapkan dukungan Wali kota dalam pembangunan Masjid dan Gedung Dakwah sekaligus Kantor Muhammadiyah, termasuk dalam membantu proses perizinan yang diperlukan. Dikatakannya, pembangunan dilakukan karena bangunan yang ada saat ini dinilai sudah tidak representatif lagi.
                Menurut Hasyimsah, berdasarkan taksasi yang dilakukan, pembangunan ditaksirkan menelan biaya sebesar Rp.68 miliar. “Kalau hanya mengandalkan Muhammadiyah saja, kemungkinan pembangunan Masjid, Gedung Dakwah dan Perkantoran Muhammadiyah baru selesai 20 tahun mendatang. Untuk itu kita menggelorakan pembangunan agar mendapatkan dukungan dan bantuan  guna mempercepat proses pembangunannya,” kata Hasyimsah.
                Guna memulai pembangunan, Hasyimsah mengatakan, dana awal yang dibutuhkan sebesar Rp.20 miliar. Dia berharap selain keluarga besar Muhammadiuah, para dermawan maupun para stakeholder  dapat membantu pembangunan Masjid, Gedung Dakwah serta Perkantoran Muhammadiyah tersebut.
                Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Umum Setdakot Medan Ikhwan Habibi Daulay dan Kabag Agama Adlan SPd MM menyatakan dukungannyab terhadap pembangunan Masjid, Gedung Dakwah dan Perkantoran Muhammadiyah, sebab tujuannya untuk kemaslahatan umat.
                “Pemko Medan selalu mendukung kegiatan yang menyangkut keagamaan. Kita tahu pembangunan Masjid, Gedung dan Perkantoran Muhammadiyah untuk kemaslahatan umat. Semoga pembangunannya dapat memberikan manfaat, termasuk mendukung kegiatan organisasi Muhammadiyah,” kata Wali Kota.
                Terkait dengan undangan peletakan batu pertama, Wali Kota berjanji akan hadir. Apalagi dalam peletakan batu pertama, Wali kota juga diminta untuk melepas gerak jalan yang akan dihadiri sekitar 2.000 peserta. Insha Allah saya akan datang menghadirinya,” ujar Wali Kota seraya menambahkan siap membantu proses perizinan melalui OPD terkait. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *