HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2018


Langkat, (SPN) Kepolisian Resort (Polres) Langkat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2018, di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Kamis (26/4/2018) pagi.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan amanat tertulis Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa MM, yang menyebutkan, sesuai amanat undang undang nomor 12 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalutas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat item diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak. Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabailan bahkan tidak dianggap penting.

Hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah. Untuk sasaran dan target operasi penajamannya ditentukan oleh masing masing wilayah sesuai dengan anev situasi Kamseltibcar Lantas terkini.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Riki Ramadhan disela pelaksanaan apel, menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu agenda Polri, dimana telah ditetapkan kalender operasi patuh, rutin dilaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Operasi Patuh tahun 2018 ini berlangsung selama 14 hari kedepan, dimulai hari ini Kamis (26/4/2018) hingga (9/5/2018) mendatang, dan hal ini bwrlaku serentak diseluruh Indonesia," tegas Kasat Lantas. 

Lebih lanjut, ia juga menghimbau seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama bagi pengguna jalan, agar senantiasa mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas dan melengkapi segala persyaratan dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

"Dimana kesemua itu demi kepentingam bersama," pungkasnya. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *