HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Deli serdang, Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 2018.


SPN,,Deliserdang – Kepolisian Negara Republik Indionesia memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima tegaknya hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. dalam menjalankan tugasnya tersebut, Polri bertanggung jawab kepada Presiden.
Menjalankan tugas negara yang begitu besar, untuk itu Polri membutuhkan anggota atau personil yang memadai untuk menjalankan tugas. maka dari itu Polri melakukan penerimaan calon anggota baru di setiap tahunnya untuk menambah atau mengganti personil polri yang setiap tahunya ada yang pensiun.
Polres Deli serdang (Polda Sumut) dalam hal ini sebagai penyelenggara pelayanan penerimaan Calon Anggota Polri TA.2018 (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama) yang di bentuk kepanitiaan yang bertugas menangani semua proses pendaftaran oleh Panbanrim (Panitia Pembantu Penerimaan).
Polres Deliserdang dalam penerimaan ini bekerja sama dengan Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang bertugas meneliti semua berkas terkait status kependudukan dan Dikjar (Dinas Pendidikan dan Pengajaran) bertugas mencek Ijazah setiap pendatar  calon siswa dari seluruh Kabupaten Deli Serdang, kegiatan kepanitian yang tergabung dalam Pabandrim  dipimpin oleh Kabagsumda KOMPOL KUASA PURBA, S.Sos.
Terdata sampai tanggal 6 April 2018 calon siswa yang sudah diverifikasi sebanyak 39 orang terdiri dari :Bintara PTU (Polisi tugas umum) sebanyak 26 orang (Pria 22 & Wanita 4),Taruna Akpol 8 orang (pria), Tamtama 4 orang (pria), Bintara penerbangan Penerbangan 1 (pria) dan akan terus bertambah di hari hari berikutnya.
Dalam penerimaan calon anggota Polri Pendaftaran melalui online Web Side, Penerimaan Polri.go.id, sejumlah berkas yang dilengkapi yakni Kartu tanda penduduk (KTP), kartu Keluarga, akte kelahiran, Ijazah mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah, pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan transkip nilai, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), asli dan legalisir rangkap, pas foto dan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah, termasuk sarat lain tinggi badan dan batas umur yang telah di tentukan, setiap bagian penerimaan anggota Polri.
Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK melalui Kabagsumda KOMPOL KUASA PURBA, S.Sos. menyampaikan  penerimaan calon anggota Polri Pendaftaran melalui online Webside, Penerimaan Polri.go.id dari tanggal 26 maret (tahap persiapan) sampai dengan tanggal 11 April 2018 yang terdiri dari Bintara Polri (TI dan Penerbangan), Tamtama Polri, Akademi Kepolisian (Akpol), Bagian sumber daya manusia (Bagsumda) dalam penerimaan ini bekerja sama dengan Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dan Dikjar (Dinas Pendidikan dan Pengajaran) Kabupaten Deli Serdang” terang Kabag Sumda.
Di tambahkan Kasubag Dalpers Bag Sumda Polres Deli serdang AKP Raga Wati Simbolon kepada TribataNewsDeliserdang” Sebelum dibuka penerimaan anggota Polri tersebut telah dilaksanakan berbagai cara sosialisasi dilakukan oleh jajaran Polres Deliserdang dan Polsek Jajaran, guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang dibukanya penerimaan  Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri baik melalui media cetak maupun elektronik”.
” Pemasangan banner juga Spanduk juga dilakukan untuk menarik minat para generasi penerus korp Bhayangkara, tidak ketinggalan Polsek-Polsek jajaran juga melakukan Sosialisasi dengan cara Pemasangan Banner ditempat-tempat umum, agar masyarakat yang melintas dapat mengetahui dan membaca pengumuman untuk mendaftar dan mengikuti seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 26 Maret sampai dengan tanggal 11 April 2018″. tutur buk Raga.(Tikha)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *