HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Rutin Senam Jantung Sehat


Medan,Expose,Antusiasme masyarakat mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan semakin tinggi.  Di pekan kedua April, Minggu (8/4),  jumlah warga yang mengikuti senam hasil kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut terus bertambah. Malah tidak jarang warga  membawa anggota keluarganya untuk mengikuti senam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung tersebut.
                Sejak digelorakan Ketua YJI Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, banyak warga, terutama paro baya sangat tertarik mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di lapangan bersejarah di Kota Medan tersebut. Sebab, senam yang berdurasi tak sampai satu jam itu menampilkan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar serta kelenturan sendi.
                Gerakan itu menyebabkan oksigen banyak masuk dalam tubuh. Dampaknya selain meningkatnya perasaan sehat, juga kemampuan untuk mengatasi stress. Di samping itu  meningkatkan kadar HDL-( (kolesterol) baik dan menurunnya kadar LDL-C (kolesterol jahat) di dalam tubuh.
                “Manfaat lainnya dari gerakan senam jantung sehat, tekanan darah ikut menurun, berkurangnya obesitas serta berkurangnya frekuensi denyut jantung ketika kita istirahat. Jadi senam jantung sehat ini benar-benar bermanfaat. Jadi marilah kita rutin mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka,” kata Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis.
                Selain senam jantung sehat, Mara Husin mengatakan, Pemko Medan juga menyediakan peralatan berolahraga di seputaran pinggiran lapangan sehingga bisa dipergunakan secara bergantian untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Di samping itu bagi warga yang  datang membawa anak-anak, fasilitas bermain pun telah disediakan.
                Itu sebabnya Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi ramai dikunjungi warga. Ditambah lagi sejumlah stakeholder pun sering melaksanakan kegiatan.  Untuk Minggu ini, salah satu stakeholder mendatangkan  salah satu bintang senitron  yakni Anjasmara. Suami artis Dian Nitami itu memandu masyarakat yoga bersama.
                Di samping itu Dispora Medan menggelar senam aerobik yang dipusatkan di Jalan Pulau Penang. Sedangkan di seputaran Jalan Bukit Barisan, Satlantas Polrestabes Medan memberikan kesempatan bagi warga untuk berlatih tes mengemudi baik sepeda motor maupun mobil yang merupakan salah satu persyaratan utama mendapatkan SIM.
                Sejumlah komunitas yang ada seperti sepeda ontel, BMX, sepatu roda  maupun para pelari tak ketinggalan ikut menambah kemeriahan di seputaran Titik O Kota Medan tersebut. “Hanya saja kita selalu menyampaikan pesan Bapak Wali Kota Medan Drs H T DzulmiEldin S MSi agar warga yang melakukan aktifitas di Lapangan Merdeka supaya senantiasa menjaga kebersihan Lapangan Merdeka dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tentunya olahraga yang kita lakukan semakin baik dengan kebersihan yang selalu terjaga,” pungkas Mara Husin. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *