HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Medan Adakan Pansus LKPJ 2017


Medan-Anggota Pansus LKPj 2017, Anton Panggabean, mempertanyakan sikap Pemko Medan yang hingga kini belum juga membayarkan gaji honor Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang kini diberdayakan di kecamatan.

“Kita juga mempertanyakan kenapa ribuan kepling belum juga menerima gaji. Parahnya lagi, gaji mereka dipotong untuk membeli Batik Medan. Apa urgensinya,” tanya Anton dalam pembahasan LKPj 2017 di ruang banggar, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut Anton meminta pihak Pemko agar tidak mengintervensi tenaga honor yang mengadu ke anggota dewan perihal nasib yang mereka alami.

“Kami adalah perwakilan masyarakat. Jangan gara-gara mereka mengadukan nasibnya ke kami, mereka mendapat tekanan atau ancaman pemecatan. Kami akan pantau terus ini,” tegasnya.

Menanggapi pernyataan itu, Kabag Keuangan dan Aset Daerah Sekretariat Daerah Kota Medan, Irwan Ritonga, menyebutkan bawha saat ini Pemko Medan sudah menggunakan anggaran Rp500 miliar dan masih tersimpan di Bank Sumut sisanya sebanyak Rp275 miliar.

“Soal gaji honor Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang belum dibayar itu karena pihak kecamatan tidak mengajukan pembayaran. Jadi bukan karena kita nggak punya uang untuk membayar itu semua,” ujarnya.

“Untuk gaji Kepling setahu saya sudah dibayarkan semuanya dari keuangan. Tapi kendalanya di mana, Kabag Tapem yang belum berkoordinasi ke kita,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *