HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Daniel Sahuleka Bangga Diundang Walikota



Medan,Expose,Penyanyi  Belanda  berdarah Indonesia yang lagunya sempat  mendunia lewat tembang Don’t  Sleep Away The Night,Daniel Sahuleka bersama sang  istri Alice Sahuleka mengaku sangat bangga dan merasa terhormat karena diundang  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi untuk mengunjungi di Rumah Dinas Wali kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (19/4) siang.
                Sebagai penyanyi, pria berambut gondrong itu mengaku  tidak menyangka sama sekali jika  diundang Wali Kota jelang pertunjukannya di Grand Ballroom JW Marriot dalam acara Medan Master Jazz (MMZ) yang diselenggarakan Waspada Emusic Seni dan Budaya , Kamis (19/4) malam.
                “Saya merasa bangga dan terhormat karena Bapak Wali Kota mengundang saya datang. Saya benar-benar tidak menyangka, sebab profesi saya sebagai penyanyi  hanya berpikir untuk terus berkreasi dan bermain musik.  Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas undangan ini,” kata Daniel.
                Dijelaskan musisi berdarah Maluku dan Sunda tersebut, dia mengetahui diundang ke Rumah Dinas Wali Kota setelah dibertahukan manajernya. “Manajer bilang, Wali Kota tadi menelpon dan mengundang untuk datang ke rumah dinas. Saya senang sekali mendengarnya, saya benar-benar merasa terhormat,” ungkapnya.
                Itu sebabnya Daniel  bersama istri didampingi sejumlah pengurus organisasi Pemuda Maluku pun menyambangi Rumah Dinas Wali Kota. Walaupun baru dua kali menginjakkan kakinya di Kota Medan namun ayah dua anak itu mengaku sudah sangat dekat dengan ibukota Provinsi Sumatera Utara.
                “Kota Medan sangat menarik bagi saya, saya selalu merindukannya. Selain kotanya sangat menarik, warganya juga sangat ramah dan bersikap apa adanya. Tipikal mereka (warga Medan) tegas dan tidak suka berbelit-belit serta selalu bersikap apa adanya. Saya sangat menyukai sikap spontan seperti itu,” ujarnya.
                Selanjutnya pria yang kini menetap di Kota Winterswijk, Belanda itu  berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk menghibur seluruh pengunjung  MMZ agar terpuaskan. Sebagai seorang entertainer sejati, kepuasan penonton  merupakan suatu kebahagian baginya. Untuk itu dia mengaku sudah mempersiapkan diri, termasuk lagu-lagunya yang  sempat hits di blantika musik dunia.       “Bagi saya Kota Medan sangat berarti. Kapan saja diundang, saya pasti datang,” pungkasnya.
                Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TP PKK Kota Medan dan Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani mengaku, sangat mengidolakan Daniel Sahuleka. Malah Hj Rita Maharani fahal dan fasih menyanyikan lagu Don’t Sleep Away The Night yang terbilang fenomenal tersebut.
                Menurut Wali Kota,  Daniel diundang karena salut atas hasil karyanya yang semapt mendunia di era 1970-1980-an. “Saya berharap sukses yang diraih Daniel Sahuleka ini mampu memotivasi dan menginspirasi musisi-musisi di Tanah Air, terutama Kota Medan untuk bangkit dan mengikuti jejaknya. Sukses  Daniel membuktikan kita tidak kalah dengan musisi dunia,” papar Wali Kota.
                Di samping itu melalui Daniel Sahuleka, Wali Kota berharap dapat mempromosikan Kota Medan kepada warga Belanda. Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu yakin dengan penuturan yang disampaikan Daniel, warga dari Negeri kincir Angin itu tertarik mengunjungi Kota Medan.
“Tentunya ini sebagai salah satu upaya untuk menggeliatkan pariwisata di Kota Medan. Apalagi Indonesia dan Belanda memiliki hubungan yang sangat erat sekali. Semoga kehadiran Daniel yang kedua kalinya di Kota Medan yang kita cintai ini, jumlah warga Belanda yang datang mengunjungi Kota Medan akan semakin bertambah,” harapnya.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *