HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gaji Guru Non PNS Sesuai UMK Didalam APBD 2018


Medan-Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Kota Medan, Irsal Fikri, meminta Dinas Pendidikan Kota Medan secepatnya memberikan data jumlah guru non PNS di sekolah negeri yang bakal menerima gaji sesuai Upah Minum Kota (UMK) Medan yang telah dianggarkan pada APBD 2018.

“Bulan ini (Maret, red) menurut kalender penggunaan anggaran di pemerintahan sudah memasuki tri wulan pertama. Jadi, terlihat rancu jika tidak menunjukkan progress apapun terkait pendataan guru non PNS tersebut. Kita sudah lama meminta data itu. Pertanyaannya, mau sampai kapan mereka (Disdik, red) terus berkilah masih mendata? Kita juga mau tahu berapa sih sebenarnya jumlah guru non PNS di Kota Medan?,” tanya Irsal menjawab wartawan di Medan, Senin (12/3/2018).

Anggota Komisi B ini menambahkan, guru merupakan ujung tombak negara untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Sudah seharusnya lah Pemko Medan memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Kita akan panggil Disdik dalam waktu dekat ini supaya kita tahu berapa jumlah guru honor kita dan TAPD dari sisi penganggaran. Cukup nggak?supaya semua data dan informasi ini sinkron,” ujarnya.

Menyangkut soal pendataan, temuan di lapangan masih banyak guru honor yang tidak memiliki SK. Pihaknya pun berencana akan mendorong Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memberikan SK kepada guru honor yang sudah mengabdi di atas tujuh tahun. Agar kedepannya jika pemerintah pusat membuka peluang perekrutan Aparatur Sipil Negera (ASN) di sektor Pendidikan, guru honor mendapat kesempatan besar.

Sebelumnya, Kabid P2TK Dinas Pendidikan Kota Medan, Syahrial, yang dikonfirmasi mengaku tengah mendata semua guru honor sekolah negeri. Perihal kriteria, pihaknya belum menentukan ketegorinya. “Kita masih mendata. Sabar ya dinda,” ucapnya singkat.

Salah seorang guru honor sekolah negeri di kawasan Sunggal mengaku belum mendapat kepastian perihal gaji mereka yang ditampung dalam APBD 2018.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *