HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Sumut Laksanakan Simulasi Sispam Kota Pilkada


Medan, (SPN) Pelaku penculikan dan penyanderaan Ketua KPU Sumut tewas dalam baku tembak dengan Tim Anti Teror Sat Brimobda Polda Sumut. Tak cuma itu, bom yang dipasang perusuh di Kantor KPU, juga berhasil dijinakkan Tim Jihandak, Kamis (8/2/2018).
Pelaku penyanderaan diduga dilakukan kelompok atau relawan pendukung salah satu calon Gubernur yang kalah. Suasana pun mencekam. Apalagi petugas yang mengawal Ketua KPU Sumut mengalami luka tembak.
Para melaku yang melakukan penculikan terhadap Ketua KPU Sumut mengendarai mobil dan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang. Para pelaku kemudian membawa Ketua KPU Sumut di rumah penyekapan, Jalan Cempaka, Medan.

Ancaman pun disampaikan para pelaku. Jika permintaan uang tebusan sebesar Rp 3 miliar tak dipenuhi, mereka tak segan-segan membunuh Ketua KPU Sumut. Pasukan Anti Teror langsung menyerbu rumah penyekapan menggunakan helikopter. Tim penembak jitu juga dikerahkan untuk membebaskan Ketua KPU. Akhirnya baku tembak pun tak terhindarkan.
Ini merupakan simulasi yang dilakukan Polri dan TNI dalam menghadapi gangguan keamanan saat berlangsungnya Pilkada Serentak 2018.
Simulasi yang sama juga digelar di Lanud Soewondo Medan. Pada simulasi ini diperagakan pengamanan dalam mengantisipasi kericuhan pengunjuk rasa dari salah satu massa pendukung yang kalah.
“Proses pengamanan yang dilakukan kerawanan mulai dari kegiatan aktivitas kempanye. Ada beberapa pasangan calon tim sukses yang menjadi atensi kami. Penyelanggara rentan terhadap intimidasi dan kekerasan ada upaya pihak lain untuk memenangkan salah satu calon,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw  kepada wartawan.(Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *