HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Drainase Seputaran Taman Teladan Dibersihkan


Medan,Expose,Usai dilakukan penertiban, penataan seputaran  Taman Teladan pun dilanjutkan. Selasa (6/2),  Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pembersihan drainase di sekeliling  taman  yang selama ini digunakan warga sekitar sebagai tempat berolahrada dan berekreasi tersebut.
                Pembersihan ini dilakukan Dinas PU bekerjasama dengan jajaran Kecamatan Medan Kota yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.  Selain membawa 100 personel, Dinas PU juga menurunkan 2 unit becho loader, 2 unit skid loader dan 15 unit dump truk untuk mendukung kelancaran pembersihan drainase.
                Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang  memimpin pembersihan drainase bersama Plt Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman, Kasi Drainase  Fikri Hamdi serta Sugriwoto selaku pengawas drainase. Edi Mulia juga memperbantukan 40 personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Kota untuk membantu pembersihan drainase.
                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Camat Medan Kota Edi Mulia mengatakan, pembersihan dilakukan karena banyak sampah yang menutupi pemukaan drainase sehingga tersumbat.  Akibatnya drainase tidak berfungsi , tak pelak  setiap kali hujan deras tidak mampu menampung  debit air hujan  sehingga air meluap dan menggenangi badan jalan.
                “Pembersihan drainase selama ini tidak dapat dilakukan karena selama ini banyak sekali pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di atas permukaan drainase. Namun setelah PK5 kita tertibkan dua hari lalu, barulah pembersihan drainase dapat kita lakukan. Semoga dengan pembersihan drainase yang dilakukan ini mampu meminimalisir terjadinya genangan air,” kata Edi Mulia.
                Dengan menggunakan cangkul dan sekop, para pekerja pun mengorek sampah dan lumpur dari dalam drainase. Sampah dan lumpur itu selanjutnya dikumpulkan di pingggir jalan. Tumpukan sampah dan lumpur dibersihkan dengan menggunakan becho loader dan skid loader untuk selanjutnya dibuang menuju loksi pembuangan dengan menggunakan truk.
                Selain seputaran Taman Teladan, pembersihan drainase juga dilakukan  di sekitar Kantor Camat Medan Kota. Dengan pembersihan yang dilakukan, drainase di dua lokasi tersebut pun terlihat bersih. Ferry Pasaribu (58),  mewakili warga sekitar sangat mengapresiasi  atas pembersihan drainase tersebut.
                “Kami warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan, sebab beliau sangat tanggap dan cepat menyahuti keluhan warga  dengan membersihkan drainase di kawasan ini. Kami berharap pembersihan seperti ini rutin dilakukan sehingga kawasan ini bebas dari genangan air,” harap Ferry. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *