HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Muhasabah tahun baru

Expose, Tebing Tinggi
Menyambut Tahun Baru 2018, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Tebing Tinggi, menyelenggarakan Tebing Tinggi Berzkir, muhasabah tahun baru 2018, minggu sore (31/12) di Mesjid Agung dengan penceramah ustad H.Alatif Khan dan dihadiri Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.
Ustad H.Latif Khan dalam tausyiahnya menyampaikan dalam memasuki tahun 2018 ini, sudah selayaknya mengambil hikmah dari apa yang terjadi pada tahun sebelumnya terutama buat diri sediri terlebih dahulu,untuk diperbaiki di tahun yang baru ini.
Saat ini ada suatu fenomena yang terjadi dimana rasa ukhuwah islamiyah semakin rendah, untuk saling membantu dan memperhatikan kian hilang, kelemahan demi kelemahan terjadi disebabkan hilangnya ukhuwah tersebut.
Dikatakan Ustad, alhamdulillah di Tebing Tinggi ukhuwah itu masih dapat terjaga dengan baik, dan salah satu buktinya, mesjid agung ini kian lama kian bertambah ramai jemaahnya, apalagi nanti setelah dibukanya islamic centrenya, saya yakin mesjid ini akan semakain padat.
Dan ingatlah Rahmat Allah.swt tidak akan turun terhadap umatnya jika Mesjidnya tidak makmur didaerah tersebut, karena mesjid adalah rumah Tuhan,dan kewajiban bersama untuk memakmurkanya.
Jika ingin membangun Tebing Tinggi tingkatkanlah ukhuwah bersama-sama walikota sebagai orang tua di Tebing Tinggi, lakukan kerja yang sinergi antara Pemerintah dengan ulama. 
Sementara Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, makna muhasabah dalam Islam mengandung arti yang begitu mendalam bila kita mengetahui hakikat muhasabah itu sendiri.
Muhasabah identik dengan intropeksi diri atas apa yang telah kita lakukan dan apa yang harus kita perbaiki demi masa depan yang lebih baik.
Tahun 2017 telah dilalui dan kini memasuki 2018, mari kita intropeksi diri apa yang dilakukan selama ini, jika masih kurang baik, mari diperbaiki ditahun berikutnya, terutama meningkatkan ibadah terhadap Allah.Swt, demikian juga pengabdian terhadap nusa dan bangsa,khususnya Kota Tebing Tinggi. (alfian)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *