HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

EDI SUPRATNO TERPILIH MENJADI KETUA PAC PDI PERJUANGAN KECAMATAN BAJENIS



Tebing Tinggi,Expose
Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi melaksanakan musyawarah ranting dalam rangka memilih Ketua PAC yang baru, setelah Ketua PAC sebelumnya telah hengkang dan menyatakan mundur dari Kepengurusan Ketua PAC. Rapat ini dilaksanakan Rabu, 3 Januari 2018 bertempat di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Jl. Letda Sujono Komp. Villa Pesona Indah.
Musyawarah ini dihadiri oleh para utusan dari tiap-tiap ranting se-Kecamatan Bajenis, sebagai Peserta yang memiliki hak suara untuk memilih. 5 (lima) Pengurus ranting dari 7 (tujuh) Pengurus ranting se-Kecamatan Bajenis seluruhnya memilih Edi Supratno sebagai Ketua PAC yang baru, sehingga Beliau dinyatakan secara mutlak mendapat dukungan dari Peserta yang hadir dan selanjutnya DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi akan menyampaikan hasil musyawarah tersebut kepada DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara .
Mekanisme pelaksanaan pemilihan Ketua PAC hari itu dipimpin langsung oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi yang sekaligus bertindak sebagai Pimpinan sidang, DPC yang hadir antara lain Bapak Waris, Frans Marada Panggabean dan Supra Madya, Se. Setelah terlebih dahulu melihat registrasi para Peserta maka Marada Panggabean selaku Pimpinan Sidang menyatakan bahwa pelaksanaan musyawarah Ranting hari ini dinyatakan Sah dan Qorum selanjutnya Marada mempersilahkan para peserta yang hadir mengambil tempat untuk bermusyawarah menentukan siapa yang dipilih menjadi Ketua PAC.
Pada kesempatan tersebut Bapak Waris mengatakan kepada para peserta bahwa Pemilihan Ketua PAC ini adalah merupakan pergantian Ketua yang disebabkan saudara Junaidi telah menyampaikan suratnya kepada DPC dan menyatakan mengundurkan diri dari Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi tertanggal 11 Desember 2017 yang lalu. Maka untuk melanjutkan konsolidasi Partai DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi mengintruksikan kepada PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bajenis agar segera melaksanakan musyawarah untuk mencari penggantinya  yang tentunya melalui mekanisme dan tata cara Partai kita yaitu musyawarah Ranting seperti yang kita laksanakan pada hari ini, kata Waris. Hal ini juga sejalan dengan ucapan Bung Marada Panggabean ketika memimpin Sidang dan membuka acara beliau mengatkan bahwa sebagai Pengurus DPC pada pelaksanaan musyawarah ini tidak akan melakukan intervensi , silahkan kalian bermusyawarah secara Demokrasi yang terpenting bagi DPC adalah siapapun yang terpilih harus mampu dan mau mengemban tugas serta amanah Partai ditingkat Kecamatan Bajenis serta yang dipilih haruslah Kader terbaik dari sekian banyak yang baik, sebab hasilnya nanti akan kami bawa dan kami sampaikan kepada DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk mendapat Pengesahan.
Sementara itu ungkapan dari Edi Suprayetno selaku Ketua terpilih menyatakan terima kasih kepada seluruh ranting yang memilih dirinya menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bajenis. Dirinya bertekad untuk membesarkan Partai di Kecamatan Bajenis melalu berbagai konsolidasi ke tingkat ranting. Beliau juga berjanji akan mengusulkan kepada DPC untuk membuat plank – plank ranting agar memiliki Sekretariat yang jelas untuk tempat bermusyawarah serta dapat menampung setiap aspirasi masyarakat setempat. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *