HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Buka Christmas Season XIII 2017


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Christmas Season XIII tahun 2017 di Jalan Dr GM Panggabean, persisnya depan Stadion Teladan Medan, Minggu (17/12) malam. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian dan keikutsertaan Pemko Medan dalam menyambut dan memeriahkan perayaan  Natal berupa penyediaan wadah bagi seluruh umat Kristiani Kota Medan untuk dapat berkumpul dan bersuka cita.
                Menurut Wali Kota dengan berkumpul dan bersuka citanya umat Kristiani, secara tidak langsung  akan berpengaruh besar  terhadap pembangunan kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kota Medan  yang multi etnis, suku dan agama  sehingga diharapkan dapat menimbulkan suasana kondusif serta rasa aman bagi masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Medan.
                “Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Christmas Season XIII tahun 2017. Teruslah kita menjadi insan-insan yang beriman serta berguna bagi sesama dan senantiasa rendah hati  untuk selalu menjaga persaudaraan,” kata Wali Kota.
                Kemudian Wali Kota mengajak seluruh warga  yang menghadiri pembukaan Christmas Season untuk terus memberikan kasih kepada sesama. Kemudian menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan, sebab semuanya adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air.
                Dalam kesempatan itu Wali Kota tak lupa menyampaikan rasa syukurnya, sebab perayaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai. Dikatakannya, suasana seperti ini dapat dibangun dan dihadirkan atas dasar saling percaya dan saling menghormati. “Kita semakin mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis,” ungkapnya.
                Selanjutnya bilang Wali Kota, tak sampai sebulan lagi akan memasuki Tahun Baru 2018. Oleh karenanya Wali Kota mengingatkan agar semua  harus bersiap diri  melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. “Jadi kita harus tetap kuat dan tegar seraya tetap bersatu dan bekerja keras. Kita harus tetap optimis di tahun-tahun mendatang sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik,” pesannya.
                Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota berharap agar perayaan Natal kaliini dapat membawa kebahagiaan, kedamaian serta memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya.
                Pembukaan Christmas Season diawali dengan ibadah  Natal dengan pengkotbah Pdt Martin Manulang STh MM. Prosesi ibadah Natal berlangsung penuh khidmat dan damai diikuti seribuan jemaat. Usai ibadah Natal dilanjutkan hiburan dengan menghadirkan penyanyi jebolan X’Factor Indonesia Novita Dewi.
                Biduanita berdarah Batak itu tampil luar biasa dengan suara emasnya melantunkan sejumlah kidung Natal serta lagu-lagu Batak. Novita sempat mengajak Wali Kota duet dengan lagu Tagiangi Dainang dan disambut tempuk tangan meriah oleh seluruh jemaat yang hadir. Sebagai lagu pamungkas, Novita bersama Wali Kota dan anggota DPRD Medan Boydo Panjaitan membawakan lagu Anak Medan.
                Pembukaan Christmas Season turut yang dimeriahkan dengan pesta kembang api turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, usnur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Ketua PGI Kota Medan Pdt Martin Manulang, Ketua BKAG Kota Medan Tulus Siahaan, sejumlah pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) Kota Medan serta pimpinan gereja dari berbagai denominasi di Kota Medan.
                Sebelumnya Kadis Kebudayaan Kota Medan Suherman  dalam laporannya menjealskan,  Christmas Season akan berlangsung selama 5 hari mulai 17 sampai 21 Desember mendatang. Selain perayaan ibadah Natal, Christmas Season  setiap  harinya akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pameran UMKM dan kuliner, festival paduan suara,  festival vocal solo anak dan remaja serta festival trio rohani.
                Selain itu tambah Suherman, lomba fashion show, menggambar tema Natal, menghias pohon Natal untuk anak-anak, pidato keagamaan, liturgi berbusana daerah dan stand up comedy. “Christmas Season ini diselenggarakan sebagaio wujud kepedulian Pemko Medan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Natal di Kota Medan,” jelas Suherman.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *