HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tanggul Jebol Akibat Banjir Segera Diperbaiki



Tebing Tinggi, expose
Tanggul-tanggul yang jebol di Sei-Padang, Sei-Bahilang dan Sei-Sibarau akibat banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi Sabtu (2/12) akan segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU-Pera  Hari Suprayogi kepada Walkota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam kunjungan ke Tebing Tinggi senin (4/12) di rumah dinas sebelum melakukan peninjauan langsung ke lokasi tanggul.

Dikatakannya tanggul-tanggul yang jebol akan segera kita perbaiki kembali, dan khusus untuk sungai padang yang merupakan sungai dibawah pengawasan BWS akan kita laporkan ke Pak Menteri kondisinya.

Pembuatan tanggulnya sepanjang sungai padang merupakan bagian program jangka menengah dan menjadi perhatian serius Kementerian PU-Pera,

Menjawab pertanyaan wartawan tentang program pembuatan sodetan Sei- Bahilang ke Sei-Padang salah satu artenatif mengatasi banjir di Tebing Tinggi sudah menjadi program jangka menengah.

Dari hasil survei yang sudah dilakukan tim dari PU-Pera untuk pembangunan sodetan tersebut masalah sosial yang perlu mendapat kajian yakni pembebasan lahan.

Untuk itu kami berharap kepada Pak Walikota yang berada didepan untuk melakukan sosialisasikan kepada yang lahannya terkena pembebasan pembuatan sodetan tersebut.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan Pemerintah Kota akan berupaya semaksimal mungkin untuk hal ini, mudah-mudahan akan segera dapat kita realisasikan, kita perlu informasi yang akurat dari Kementerian PU-Pera, ujarnya. (Alfian)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *