HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinkes dan USAID Bangun Jamban Warga


Tebing Tinggi, expose
Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan bekerjasama USAID Indonesia Urban Water And Sanitation dan Hygiene Penyehat Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS) melaksanakan program jamban gratis kepada warga Kelurahan Mekar Sentosa (Mentos) Kecamatan Rambutan, Rabu (6/12).

Acara ini dihadiri Kadis Kesehatan Tebing Tinggi M Syah Irwan, Kasi Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga Rahmawany, USAID IUWASH PLUS Susi, dan Manager Funding CU Mandiri Leo Semba.

Kadis Kesehatan Tebingtinggi M Syah Irwan mengatakan untuk mendukung masyarakat dalam mendelegrasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Babs), Dinas Kesehatan bekerjasama USAID IUWASH PLUS melakukan program perencanaan Jamban gratis kepada warga di Kelurahan se-Tebingtinggi.

"Saat ini Kelurahan Mentos menjadi pelopor utama dalam hal mendukung sanitasi total berbasis masyarakat," ujarnya.

Kita berharap kedepannya seluruh warga tidak adalagi yang membuang air besar sembarangan dan dapat peduli lingkungan dengan membangun jamban secara swadaya,

Sementara itu, Susi mengatakan program pembangunan Jamban ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam pembangunan Jamban nantinya, warga akan dibantu oleh pihak CU Mandiri dengan cara menambung Rp 2 ribu setiap hari. "Ada 18 KK yang sudah bersedia menabung untuk membangun jamban, ujarnya.

Pihak CU Mandiri akan memberikan berupa celengan yang  akan diberikan kepada warga untuk menyimpan uang dan setiap minggu akan di kumpulkan dan disetorkan, jelasnya. (Alfian)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *