HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Buka Turnamen Sepkabola Antar SSB Se-Kota Medan


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  membuka turnamen sepakbola yang  digagas Asosiasi Kota (Askot) PSSI  Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (27/10). Turnamen sepakbola ini  khusus untuk  para pemain yang berasal dari seluruh SSB di Kota Medan.  Diharapkan, melalui turnamen ini nantinya dapat melahirkan Egi Maulana Vikri yang baru sehingga kembali  menjadi punggawa andalan Timnas Indonesia.
                Sebanyak 74 tim mengikuti turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan tersebut.  Turnamen ini  selanjutnya dibagi dalam tiga kategori yakni untuk kelompok U-12, U-15 serta U-18.  Selain meningkatkan semangat para pemain muda dalam bertanding, Wali Kota juga ingin turnamen ini dapat meningkatkan skill dan potensi yang dimiliki masing-masing pemain.
                Dihadapan  Wakil Ketua DPRD Medan sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli, Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani,  Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis serta Ketua Harian PSMS Medan, Kisharianto Pasaribu serta ratusan undangan, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut. Apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja.
                “Semoga turnamen ini dapat meningkatkan teknik dan skill bermain adik-adik sekalian. Oleh karenanya mari tunjukkan segala kemampuan yang telah diberikan para pelatih  pada saat berlatih selama ini. Semoga dari turnamen ini nantinya dapat melahirkan pesepakbola berbakat yang dapat memperkuat PSMS Medan maupun  Timnas Indonesia seperti yang telah ditunjukkan Egi Maulana Vikri,” kata Wali Kota.
                Di samping itu tak lupa Wali kota berpesan agar  seluruh pemain yang bertanding  harus memiliki semangat  bermain yang tak kenal lelah serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Untuk itu siapapun yang kalah, tegas Wali kota,  harus dapat menerimanya dengan jiwa besar dan menjadikan kekalahan sebagai guru terbaik untuk bangkit dan berprestasi ke depannya.
                Sedangkan bagi  yang  yang keluar sebagai juara, Wali Kota mengingatkan agar tidak cepat puas dengan prestasi tersebut.  “Justru itu jadikanlah  kemenangan sebagai spirit dan motivasi untuk terus berlatih. Insya Allah adik-adik  sekalinan akan meraih prestasi yang lebih baik  dan membanggakan lagi ke depannya,” harapnya.
                Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli  menjelaskan, turnamen ini sengaja digelar khusus untuk  pemain muda dari seluruh SSB di Kota Medan. Politisi asal partai Golkar ini ingin pemain muda berbakat  lahir dari Kota Medan  seperti  yang telah ditunjukkan  Egi Maulana Vikri, salah satu pemain andalan pasukan Garuda Muda Indonesia.
                “Dengan lahirnya pemain muda berbakat seperti Egi Maulana, kita tentunya tidak perlu memakai pemain dari luar Kota Medan untuk memperkuat PSMS Medan. Melalui turnamen-turnamen seperti ini, saya yakin akan lahir kembali   Egi maulana-Egi Maulana yang lainnya dari Kota Medan.  Oleh karenanya turnamen ini akan kita gelar rutin setiap tahun,” ungkap Iswanda.
                Guna mendukung suskesnya turnamen ini, Iswanda berharap agar seluruh wasit yang memimpin jalannya pertandingan agar selalu bertindak adil serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Dengan demikian turnamen  yang digelar akan lebih bermutu  dan berkualitas dalam upaya mendukung lahirnya kembali pemain muda  bertalenta  yang ditopang dengan skill bermain yang tinggi.
                Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan balon berhasil pelemparan bola sebagai hadiah kepada penonton. Selain pertunjukan tarian dan atraksi drum band, pembukaan juga diawali dengan pertandingan perdana antara  Sahata vs PGM dan Tasbih vs GPH.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *