HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Eldin Buka Peningkatan Kapasitas Camat Dan Lurah Se-Kota Medan


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Camat dan Lurah se-Kota Medan di The Hill  Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (20/10).  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas dan kerjasama tim yang solid demi membangun Kota Medan,  terutama memberikan pelayanan terbaik kepada  seluruh lapisan masyarakat.
                Di dalam kegiatan ini, seluruh peserta berjumlah  172 orang  yang berasal dari seluruh camat dan lurah di Kota Medan ini mendapatkan  bimbingan dari Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto,  Kapolrestabes Medan Kombes Pol sandi Nugroho SIK SH MH, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto serta tim dari Universitas Sumatera Utara.
                Menurut Wali Kota,  guna memberikan pelayanan sekaligus melaksanakan pembangunan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Kota Medan tentunya diperlukan apratur yang handal  mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi setiap program.
                Usai mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Wali Kota  mengajak seluruh  camat dan lurah untu mencurahkan semua tenaga, pemikira dan perhatian kepada masyarakat. Artinya, sekecil apapun keluhanya yang disampaikan masyarakat harus ditampung dan ditindaklanjuti. 
                Kemudian pesan Wali Kota lagi,  camat dan lurah harus mampu menyatukan visi dan misi demi membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi.  Serta yang lebih penting lagi, tegas Wali Kota, tidak pernah mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.
                Selain itu tambah Wali Kota lagi,  camat dan lurah harus mampu memetakan dan mendata semua permasalahan masyarakat, antara lain persoalan infrastruktur  seperti membuat peta jalan yang rusak dan harus diperbaiki. Termasuk, drainase,  kebersihan sungai permasalahan  kebersihan  dan sampah mulai dari rumah warga sampai tempat pembuangan akhir serta masalah administrasi kependudukan.
                “Saya juga minta camat dan lurah harus mampu membuat peta wilayah masing-masing yang didalamnya terdapat pembagian tiga ketegori jalan yaknijalan ansional, jalan provinsi dan jalan kota serta daerah aliran sungai lengkap dengan institusi  yang berwenang menanganinya agar dapat mengedukasi masyarakat melalui peta tersebut,” kata Wali kota.
                Selanjutnya Wali kota mengistruksikan kepada camat dan lurah  untuk mampu menghimpun segala keluhan yang ada pada masyarakat sekecil apapun serta mendindaklanjutinya dengan cara berkoordinasi dengan unsur SKPD (OPD) maupun lintas sektoral lainnya. Di samping tiu SKPD terkait lainnya harus segera menindaklanmjuti keluhan tersebut sehingga pengaduan  warga diakomodir dan diselesaikan.
                “Saya kembali mengingatkan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk tidak mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Jika sampai terjadi, saya akan mengambil tindakan tegas!” tegasnya. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *