HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Ziarah Makam Mantan Gubernur Sumut Alm HT Rizal Nurdin

Laporan : Simon  Maryuwadi.
 
GEN,Medan- Gubernur DKI Jokowi  ke Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (2/3/2013). Begitu tiba di Medan, dia segera ke Masjid Raya Almashun dan menziarahi kuburan HT Rizal Nurdin, mantan Gubernur Sumut ke-14.

Jokowi tiba di masjid yang berada di Jalan Sisingamangaraja tersebut sekitar pukul 18.15 WIB. Dia didampingi calon wakil gubernur Jumiran Abdi. Seterusnya Jokowi mengambil wudhu."Saya belum pernah ke masjid ini sebelumnya," kata Jokowi.

Setelah mengambil wudhuk, dia kemudian melakukan ziarah kubur ke komplek makam kesultanan yang ada di bagian samping masjid. Kuburan pertama yang dia ziarahi, makam Sultan Deli XIII Otteman Mahmud Perkasa Alam yang wafat pada 21 Juli 2005, kemudian makam Sultan Deli XII Azmy Perkasa Alam Alhaj yang wafat pada 4 Mei 1998.

Seterusnya dia menziarahi makam Tengku Rizal Nurdin yang berada di bagian belakang masjid. Rizal Nurdin yang meninggal pada 5 September 2005 dalam kecelakaan pesawat Mandala merupakan Gubernur Sumut ke-14. Selain itu, Rizal Nurdin juga merupakan abang kandung Tengku Erry Nuradi, calon wakil gubernur Sumut yang berpaket dengan Gatot Pujo Nugroho."Saya pernah bertemu," kata Jokowi saat ditanya apa dia mengenal Rizal Nurdin atau tidak.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *