HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Staf Khusus Presiden : Apresiasi Tiga Pilar Andalan Pembangunan Deli Serdang

LAPORAN : KABULAN

GEN,Lubuk Pakam
                Asisten staf khusus Presiden Bidang Komunikasi dan sosial Kriswasana mengapresiasi seluruh program pro rakyat yang dilaksanakan di Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati Drs Haji Amri Tambunan. Selama melakukan peninjauan di 5 kecamatan seperti Kecamatan Beringin, Pantai Labu, STM Hilir, Hamparan Perak begitu juuga Percut Sei Tuan berbagai program pro rakyat seperti sektor kesehatan, pendidikan begitu juga pembangunan infra struktur berjalan dengan baik dan tepat sasaran, kata Kriswasana menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (16/2) siang di Tanjung Morawa sesaat akan melakukakan peninjauan ke RSU Lubuk Pakam.
                Disebutkannya,dalam meninjau berbagai program pemerintah pro rakyat tim yang dipimpinnya langsung menemui objek sasaran dan melakukan wawancara. Semua program pro rakyat berdasarkan pengakuan warga di Deli Serdang berjalan dengan baik serta tepat sasaran. Misalnya program Jampersal, Jamkesmas, pembangunan pertanian,  sekolah gratis bagi SD dan SLTP, program Raskin semua berjalan sesuai yang diprogramkan.
                 Bahkan berbagai inovasi yang dilakukan Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan untuk percepatan pembangunan di daerah yang dipimpinya dengan mengandalkan  tiga pilar andalan pembangunan Deli Serdang masing pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan sektor swasta cukup menggembirakan. Kita mengapresiasi program tiga pilar andalan pembangunan Deli Serdang yang berhasil digagas Pemkab Deli Serdang, katanya.
                Program pemerintah pro rakyat pada sektor pertanian sangat menggembirakan, karena dapat mengangkat perekonomian warga masyarakat. Seperti Keluarga Anjur Silitonga di Kecamatan Percut Sei Tuan yang tingkat perekonomian keluarganya terlihat sudah cukup sejahtera, karena berbagai program pertanian pro rakyat benar-benar dilaksanakan dengan baik.
                Menjawab pertanyaan wartawan, Kriswasana mengatakan warga masyarakat sangat mengharapkan berbagai program pro rakyat agar terus dilaksanakan untuk membantu masayarakat. Bahkan gerakan kemanusiaan melalui “bedah rumah” yang digagas Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dirasakan masyarakat khususnya keluarga yang kurang beruntung sangat manusiawi dan diharapkan terus dilanjutkan.
                Melihat berbagai inovasi yang dilakukan Pemkab Deli Serdang yang cukup memperhatikan kehidupan masyarakatnya Asisten Stah Khusus Presiden itu menyebutkan Pemkab Deli Serdang cukup baik melayani kebutuhan masyarakatnya. Kita sangat mengapresiasi berbagai program pro rakyat yang tepat sasaran di Deli Serdang begitu juga berbagai inovasi yang dilakukan dengan mengandalkan tiga pilar kekuatan pembangunan seperti konsep “cerdas” pada sector pendidikan, GDSM pada sektor pembangunan infra struktur, “Ceria” pada sektor kesehatan serta gerakan kemanusiaan “bedah rumah” yang dikenal dengan gerakan “Baru Yakin” (bedah rumah masyarakat miskin).

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *