HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati DS Ajak Umat Katholik Membangun Kehidupan Yang Harmonis



 LAPORAN : KABULAN
GEN , Deli Tua - Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan  mengajak seluruh  umat katholik  untuk membangun kehidupan  yang harmonis sebagaimana  harapan kita semua, dengan meningkatkan kualitas  kegamaan   seperti  yang selama ini  telah terbangun di Kabupaten Deli Serdang .
Hal itu dikemukakan Bupati  Deli Serdang Drs.  H Amri Tambunan di hadapan 8.000 an Umat Katolik ,ketika membuka  Lomba  Paduan Suara Gerejani (LPSG)  ditandai pemukulan gong sebanyak empat kali  dalam rangkaian  perayaan Natal se- Paroki ST Yosep Deli Tua tahun 2012 , Rabu ( 26/12 ) di wisma  Deli Persada Deli Tua.
Lebih jauh Bupati  Drs H Amri Tambunan mengatakan  ,perayaan Natal ini harus dimaknai  sebagai bagian dari upaya membangun kasih sayang sesama, karena ajaran agama selalu menuntut umat-nya untuk berbuat baik kepada semua orang. terlebih disaat bangsa ini sedang menghadapi berbagai permasalahan, dampak dari era globalisasi yang cenderung  menurunnya moral  dan akhlak  budi pekerti umat.
Penurunan  moral dan akhlaq ini telah merasuk hampir diseluruh sendi-sendi kehidupan  umat sehingga terkadang mengakibatkan munculnya prilaku yang bertentangan  ajaran agama  dan nilai  budaya bangsa seperti saling tuding,fitnah ,adu domba dan mencari kesalahan orang lain yang hanya untuk kepentingan tertentu dan sesaat, dengan  mengabaikan  kepentingan jangka panjang dan yang lebih besar.
Oleh sebab itu bagi umat Katolik, perayaan  natal ini juga  merupakan momentum yang paling  tepat, untuk  mengintoropeksi diri  sudah sejauh mana pengabdian yang telah  kita berikan, sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan kita kepada agama , bangsa dan negara, dengan ikut berjuang bersama-sama seluruh elemen bangsa ini  dengan membangun  kehidupan yang damai.
Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal paroki ST Yosef Deli Tua  Drs Johannes Sembiring Mpd  didampingi  Pastor ST  Yosef  Deli Tua  Padiono  OFM  menyampaikan terimakasih kepada  seluruh pendukung acara natal ini,  terutama  kepada  Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan  yang telah banyak meberi perhatian kepada seluruh umat di Deli Serdang termasuk umat Katolik , selain pembangunan  di bidang  keagamaan  juga kami rasakan  nikmat  di berbagai   bidang seperti  infrastruiktur yang merata  hingga ke pedesaan.
Karenanya  kita  patut berbangga hati  dan mendukung  berbagai program maupun  gerakan pembangunan yang  digagas pak Amri Tambunan  untuk  dikembangkan kepada seluruh  masyarakat  tidak saja di Kabupaten  Deli Serdang tetapi   menjalar ke berbagai daerah khusunya di Sumatera Utara, untuk itulah  Umat  Katolik di daerah ini  akan terus mendoakan  agar  cita-cita Pak Amri Tambunan menjadi Gubernur Sumatera Utara dapat di mudahkan Oleh Tuhan Yang maha Kuasa.
                    Acara Perayaan Natal yang penuh dengan keagraban  itu  juga dihadiri  Uskup Agung Emeritus   MGR AG. Pius Datubara  OFM CAP yang sebelumnya  memimpin Misa  pada acara Natal ini .Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPRD Sumut  Ir Oloan  Simbolon,  Dir Sabara  Poldasu Kombes  Drs SD Sinuraya,Anggota DPRD Deli Serdang  Jarisman Sitanggang .Putra  Tokoh Katolik  Nasional  Cosmos Batubata  Ir Artur Batubara,Bimas Katolik Kemenag Sumut  Julia Suinurat MPd, Muspida Deli Serdang,sejumlah pimpinan SKPD  , Camat  Deli Tua  Drs Edy Yusuf beserta Muspika  dan undangan lainnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *