HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TMMD Kodim 0204/DS Tumbuhkan Kreativitas Warga Jadi Mandiri

  


Bangun Purba – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejatinya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.


Karena itu, kehadiran Prajurit TNI di tengah-tengah warga diharapkan tidak hanya fokus pada perampungan pekerjaan sasaran fisik, tetapi bisa pula menumbuhkan kreativitas, sehingga warga ke depannya akan menjadi lebih mandiri dan tentunya akan semakin Manunggal dengan TNI.


Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS yang juga Dansatgas TMMD ke-111 TA 2021, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, Selasa (6/7/2021). 


Dijelaskan Letkol Jackie, setelah berjalan selama 22 hari sejak dibuka pada Selasa, 15 Juni 2021 lalu, progres pembangunan sarana prasarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terus menunjukkan pencapaian yang signifikan.


“Sesuai arahan Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM, maka sasaran fisik di program TMMD agar dikerjakan dengan baik karena sangat diharapkan mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang ekonomi yang akan meningkatkan kesejahteraannya,” jelas Letkol Jackie.


Namun, lanjutnya, sasaran non fisik tidak kalah penting dibandingkan sasaran fisik. Karena hasil sasaran non fisik yang digelar melalui penyuluhan dan sosialisasi, tidak bisa dilihat sekarang.


“Tetapi ke depan akan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat desa dalam mengangkat kualitas kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri,” urai Pamen TNI AD alumni Akmil 2002 itu.


Oleh karena itu, Jackie tak bosan-bosannya mengingatkan kepada para personel Satgas TMMD untuk terus membangun koordinasi yang baik dengan instansi terkait, sehingga pemateri dalam kegiatan penyuluhan tidak didominasi oleh personel TNI saja.


“Dengan mengkombinasikan pemateri dalam kegiatan penyuluhan, maka warga akan lebih banyak menyerap informasi melalui materi yang disampaikan, sehingga dengan demikian harapan untuk menumbuhkan kreativitas warga di lokasi TMMD bisa terwujud,” pungkasnya. 


*Sumber: Kodim 0204/DS

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *