HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tak Ada Kata Menyerah, Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Terus Mantapkan Permukaan Badan Jalan

 


Bangun Purba
 – Kerja keras tak kenal menyerah yang dilakukan Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang terbukti mampu mengatasi rintangan cuaca hujan, angin kencang dan panas guna memantapkan kualitas jalan yang dipadatkan dengan sirtu sepanjang 3.839 x 4 meter di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.


Hari ini, Senin (12/7/2021), sejak pagi hari hingga siang cuaca yang mendung di lokasi semakin memacu semangat personel Satgas melakukan pekerjaan.


“TNI Kuat Bersama Rakyat,” ucap seorang personel Satgas. Spontan, semangat anggota Satgas lainnya langsung bangkit dan ikut meneriakkan yel-yel kebanggaan TNI. 


Di lokasi sasaran fisik, kerja sama personel Satgas dengan warga menjadi “kunci” untuk mengatasi berbagai kendala di lapangan, khususnya kendala cuara.


“Meskipun lokasi sering turun hujan, namun personel Satgas Kodim 0204/DS bersama warga setempat tetap semangat melakukan percepatan pengerjaan sasaran fisik,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar. 


Dijelaskan Kapten Ishak, di tengah cuaca yang kurang bersahabat selama pekerjaan di lokasi sasaran fisik, tetap ada progres yang bisa dicapai.


“Salah satunya pembukaan dan pemadatan badan jalan dengan sirtu pada ruas jalan sepanjang 3.839 x 4 meter ini. Meski sudah rampung 100 persen, pekerjaan masih terus kita lanjutkan demi memaksimalkan kualitas badan jalan yang dibuka," terang Kapten Ishak. 


Hari ini, personel Satgas kembali melanjutkan penimbunan badan jalan sepanjang 3.839 x 4 meter itu yang beberapa titik tergenang air hujan. 


Penimbunan menggunakan material tanah uruk dan batu koral yang dilangsir memakai angkong atau plengki.  


“Demi sejahterakan masyarakat, TNI tidak pernah mengenal kata lelah dan bosan, meskipun saat ini musim hujan di lokasi, bagi TNI itu sudah biasa,” tegas Kapten Ishak. 


Sumber: Kodim 0204/DS

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *