HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hadiri Pembukaan TMMD 111 Kodim 0204/DS, Ini Pesan dan Harapan Danrem 022/PT

 

Lubukpakam - Komandan Korem 022/PT, Kodam I/BB, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, MSi, menghadiri acara pembukaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang digelar secara terbatas di Pendopo Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Selasa (15/6/2021).

Danrem 022/PT dalam sambutannya menjelaskan, program reguler TMMD ke-111 TA 2021 ini merupakan bakti TNI bersama lintas sektoral yang tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. 

"Jadi, TMMD ini adalah program pemberdayaan masyarakat yang disinergikan TNI-Polri dengan Pemda dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian warga di lokasi sasaran fisik maupun pembangunan SDM-nya,"  jelas Danrem. 

Kepada personel Satgas TMMD yang bekerja di lapangan, Danrem berpesan agar tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokal yang ada di lokasi sasaran fisik. 

Kemudian terus berupaya menumbuhkan kreatifitas warga melalui pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM masyarakat pedesaan yang dikerjasamakan secara terpadu oleh lintas sektoral. 

Tak kalah pentingnya, Danrem berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakasanakan di lokasi TMMD, sehingga tujuan pembangunan wilayah pedesaan tercapai secara maksimal. 

"Perlu saya ungkapkan, bahwa TMMD ini bukan proyek cari untung, tapi untuk meningkatkan marwah kemanunggalan TNI-Rakyat bersama Pemda dan instansi terkait lainnya," tegasnya.

Terakhir,  Kolonel Asep sangat berharap kepada aparatur kecamatan maupun desa di lokasi sasaran fisik untuk bisa memacu animo warga pedesaan agar ikut membantu percepatan dan kelancaran pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD. 

Upacara pembukaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS ini dilakukan langsung oleh Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan bertempat di Pendopo Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam. 

Kegiatan upacara pembukaan TMMD yang bertemakan "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" ini dilakukan secara terbatas dengan seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. 

Tampak hadir, antara lain Wakil Bupati DS, HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS yang juga Dansatgas TMMD, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, Kajari Lubukpakam, Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto, mewakili Kades Pemdes Provsu, Syafrida, serta sejumlah Perwira Staf Kodim 0204/DS maupun pimpinan OPD Pemkab Deliserdang. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *