HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Sergai Gelar Kejuaraan Renang Pelajar

beritamonitor, sergai. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) menggelar kejuaraan renang untuk pelajar, yang dilaksanakan di Kolam Renang Erry-Soekirman Komplek Replika, Kamis (9/1/20)

Dalam laporannya Kadis Pora Parbud, Sudarno,S.Sos mengatakan, tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Sergai, juga sebagai ajang seleksi bagi pelajar menuju POPDASU Tahun 2020. Selain itu juga menjaring calon atlet renang yang potensial serta bertalenta yang akan dibina oleh Dinas Pora Parbud Sergai. Selanjutnya memperkenalkan sekaligus mempromosikan sarana olahraga kolam renang ini kepada para pelajar, kepala sekolah serta guru-guru olahraga, untuk meningkatkan animo pelajar untuk olahraga renang di kabupaten Sergai. Katanya

Di tambahkan Sudarno kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai 9-10 Januari 2020 ini diikuti oleh 194 pelajar mulai tingkat SD hingga SMA.
Adapun kategori yang diperlombakan meliputi 12 nomor gaya dada, gaya bebas dan gaya punggung untuk putra dan putri, tuturnya Sudarno.

Sedangkan Wabup Sergai H Darma Wijaya mengaku bangga atas besarnya animo para atlet pelajar yang mengikuti kejuaraan hari ini, kejuaraan ini juga menjadi sarana mencari bibit-bibit olahragawan terbaik dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Terus berlatih dan jika sukses maka keuntungannya adalah untuk diri kita sendiri juga serta menjaga jiwa sportivitas dalam berlomba.

Perlu saya sampaikan kepada para guru olahraga dan kepala sekolah agar menggalakkan ekstrakurikuler renang khususnya di kolam renang ini dan kepada para atlet maupun calon atlet agar memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana kolam renang yang telah sesuai dengan standar pertandingan internasional. Dan untuk menunjang hal tersebut Pemkab Sergai akan menyiapkan sarana transportasi guna memudahkan untuk menuju lokasi kolam renang ini. Tutur Wabub saat sampaikan sambutan. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *