HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sergai Kunjungi Dermaga Bagan Kuala

beritamonitor, sergai. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.Soekirman Tinjau Dermaga Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Untuk proyeksikan Pulau Berhala Jadi Center Point Ketahanan Nasional wilayah barat Indonesia, Jumat (24/1/20)

Desa Bagan Kuala merupakan salah satu desa perbatasan di Sergai, yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia di Selat Malaka, diharapkan akan dapat mengembangkan program Ketahanan Nasional dan Bela Negara melalui Eco Marine Tourism.

Soekirman menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai yang memiliki panjang garis pantai 60-70 km sangat perlu diwaspadai dari infiltrasi dari luar, Seperti kita tahu saat ini banyak masuknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dan lainnya adalah berasal dari wilayah pesisir. Oleh sebab itu,  ketahanan nasional kita harus ditingkatkan di wilayah pesisir dengan program-program yang tentunya inovatif.

Diharapkan Soekirman melalui kerjasama dengan pihak terkait, seperti TNI AL Yon Marharlan Belawan, Kodim 0204/DS, serta Poskamla yang ada disini untuk melakukan program yang secara rutin dilakukan di Pulau Berhala seperti program Bela Negara, Latihan Wawasan Kebangsaan dan lainnya dengan peserta berasal dari masyarakat dan pelajar serta mentor dari Departemen Pertahanan dan Keamanan sehingga konsep Hankamrata (Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta) dapat kita bangun dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Tuturnya saat kunjugi Dermaga.

Sedangkan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, sangat mendukung dan menyambut baik program Eco Marine Tourism dari segi regulasi yang produknya akan dibahas dengan legislatif. Dari segi keamanan sudah dikoordinasikan mulai dari Kementrian Pertahanan dan Keamanan, kemudian dengan Dirjen Kementrian yang menangani pulau terluar. 

Dengan semua persiapan tersebut, maka kami bersama tim dari Bappeda akan sesegera mungkin menyusun proposal bersama OPD terkait dan menyahuti petunjuk dari Bupati dalam program pengembangan wisata sekaligus perwujudan Hankamrata, tutur Faisal. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *