HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Progress Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang


Medan,Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Landen Marbun, meminta Dinas PU Kota Medan agar segera menyelesaikan progres pembangunan jembatan titi dua Sicanang. Sebab, masa pengerjaan tersebut tersisa tiga bulan lagi.
“Saya telah berkomunikasi dengan Walikota Medan tentang progres percepatan pembangunan jembatan titi dua Sicanang. Walikota menyatakan, Pemko Medan serius untuk mempercepat pembangunan jembatan tersebut,” kata Landen Marbun kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Rabu (12/9/2018).
Jembatan titi dua Sicanang, kata Landen, merupakan akses satu-satunya untuk warga Sicanang. “Jadi harus segera dikerjakan, karena tak ada jalan alternatif lainnya. Jangan sampai peristiwa tahun lalu terulang kembali. Akibat perencanaan kurang matang, jembatan menjadi roboh,” katanya.
Pemko Medan, sebut Landen, telah berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut tahun ini. “Jangan sampai, karena lambannya pengerjaan yang sudah hampir di penghujung tahun menjadi kendala lagi,” ujarnya.
Saat ini, sambung Landen, sudah memasuki penghujung tahun dan rentan dengan cuaca buruk. “Jangan karena faktor alam, pengerjaan jembatan tertunda. Segeralah percepat pembangunannya dengan menambah tenaga kerja,” harapnya.
Sementara, M Sitompul, warga blok 15 Sicanang meminta agar pemerintah segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Hal ini disebabkan dirinya merasakan deg-degan ketika melintasi jembatan.
“Cemalah aku tak deg-degan lewat titi itu, silap dikit saja bawa kereta (sepeda motor, red) pasti sudah terjun bebas ke air laut. Jangan ada penundaan perbaikan titi itu, karena ini sudah memasuki tahun ketiga,” pintanya.
Seperti diketahui, hingga saat ini jembatan titi dua Sicanang masih rusak dan terancam ambruk. Penyebabnya, tanah di sekitar tiang penyangga jembatan amblas tergerus arus laut. Tanah longsor semakin parah, sudah memakan badan jalan dan hampir mengenai konstruksi jembatan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *