HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kunjungan DPRD Surakarta ke DPRD Medan


Medan,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta, Pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) serta Sekretaris Dewan berkunjung ke DPRD Kota Medan, Selasa (04/09/2019), dalam rangka pembahasan tentang perubahan APBD Kota Surakarta Tahun Anggaran 2018.

Kedatangan rombongan wakil rakyat dari Kota Surakarta ini diterima langsung oleh Ketua Komisi B, Rajuddin Sagala, Kasubag Persidangan dan Kehumasan sekretariat DPRD Kota Medan, Jhonni Tanjung beserta staf pegawai ASN Sekretariat DPRD Kota Medan.

Kunjungan rombongan DPRD Kota Surakarta dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakoso, dari Fraksi PDIP Kota Surakarta, Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Abdul Gofar dari fraksi PKS Kota Surakarta dan 21 anggota Dewan Kota Surakarta lainnya.

Berikan kata sambutan, Jonny A Tanjung pada kata sambutan mungucapkan terimakasih atas kehadiran para wakil rakyat dari Kota Surakarta ke DPRD Kota Medan.

“Kami meminta maaf jika yang seharusnya anggota DPRD Kota Medan bagian Badan anggaran yang hendak ditemui. Namun, tidak berjumpa karena juga sedang tugas kunjungan ke luar kota, namun kami akan berusaha memberikan informasi dan jawaban seputar anggaran Pemko Medan yang kami ketahui dan bila ada kekurangannya kami bersedia untuk memberikan data yang diperlukan sebagai masukan bagi Bapak dan Ibu dewan yang terhormat,” ujar Tanjung.

Disamping itu, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS Kota Medan, Rajuddin Sagala, SPdi yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, pada kesempatan itu mengatakan dan memohon maaf karena dirinya tidak pernah ikut dalam pembahasan mengenai Badan Anggaran (Banggar).

“Selama 4 tahun saya menjadi Dewan selalu di posisikan di Banmus, sehingga untuk menjawab pertanyaan yang Bapak dan Ibu minta, mohon maaf bukan kapasitas saya. Namun, untuk semua kegiatan baik itu study banding, Kunker, terlebih dahulu di bahas di Banmus. Jadi, sebelumnya semua jadwal kegiatan Dewan di jadwalkan di Banmus dan terjadwal di masing-masing Komisi, sehingga tidak terjadi benturan di Paripurna,” ucap Ketua Komisi B DPRD Kota Medan.

Lanjutnya, jika ada paripurna yang tertunda akan di Banmuskan lagi sehingga semua dapat terjadwal dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakoso menjawab Rajuddin Sagala mengatakan, pihaknya memang sangat ingin sharing kepada DPRD Kota Medan mengenai penggunaan anggaran dan cara memanajemen anggaran beserta pendapatan PAD nya, namun memaklumi atas tugas anggota Dewan Kota Medan yang juga sama seperti mereka melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia.

Hasil pantauan awak media, wakil rakyat dari DPRD Kota Surakarta dan perwakilan Dewan dari DPRD Kota Medan itu hanya membahas seputar kegiatan dewan sehari-hari dan membahas tentang APBD dan PAD Kota Medan Tahun 2018.

Usai saling memberikan masukan, selanjutnya rombongan Dewan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surakarta berfoto bersama dengan perwakilan DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala beserta para staf ASN Sekretariat DPRD Kota Medan.

Kepada wartawan wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Abdul Gofar dari fraksi PKS Kota Surakarta mengatakan APBD 2018 kota Surakarta sebesar Rp.2,1 triliun, PAD Rp.550 milliar dengan jumlah penduduk 560 jiwa dengan luas 44 kilometer persegi, dan memiliki 5 kecamatan dan 51 kelurahan.(*)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *