HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Truk Pengangkut Tak Bisa Melintas, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Pinjam Sepedamotor Warga


BANGUN PURBA - Tak ada rotan akarpun jadi. Pepatah itu menunjukkan, tak ada kendala yang tak bisa dilewati oleh personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dalam mengerjakan setiap sasaran fisik.

Kendala terbesar yang dihadapi personel Satgas adalah cuaca. Hujan yang kerap turun membuat badan jalan yang belum selesai dikerjakan menjadi licin dan berlumpur.

Kondisi itu membuat truk pengangkut material tak bisa melintas. Jika kondisi itu dibiarkan, otomatis pengerjaan sasaran fisik juga terhenti karena persediaan material tidak bisa dipasok ke lokasi sasaran fisik.

Itulah yang terjadi, Minggu (27/6/2021), saat jalan desa yang baru dibuka becek dan berlumpur akibat diguyur hujan lebat. Akibatnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mengangkut material.

Tidak bisa diangkut dengan kendaraan roda empat, seluruh material dilangsir menggunakan sepedamotor yang dipinjam dari warga.

Melalui semangat yang tak pernah surut, warga dan personel Satgas berjibaku agar distribusi material tidak terhambat. 

Warga dengan menggunakan cangkul berupaya memperbaiki jalan agar bisa dilalui sepedamotor pengangkut material. Sementara itu empat sampai lima personel Satgas berupaya sekuat tenaga agar sepedamotor pengangkut material bisa melalui hambatan.

"Tidak ada rintangan yang tidak bisa dilalui asal kita mau bekerja keras dan bekerja bersama. Gotong royong ini membuat rintangan sesulit apapun bisa kita lalui, sehingga material keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik bisa didistribusikan meski menggunakan sepedamotor milik warga," ujar salah seorang personel Satgas. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *