HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tangan Dingin Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Ubah Bentuk Musholla Al Kahfi Jadi Moderen

Bangun Purba -  Dibandingkan beberapa pekan yang lalu, kini bentuk Musholla Al Kahfi di Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, jelas berubah total. 


"Bentuk bangunan asli musholla ini memang masih dipertahankan karena memandang kearifan lokal setempat. Tapi coba lihat lantainya, dinding dan bagian atasnya, semuanya baru dan tak tampak bekas-bekas kalau ini bangunan lama," kata bapak K Sidik, salah seorang warga setempat, Rabu (16/6/2021). 


Musholla Al Kahfi merupakan satu dari sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan pada TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.


Tapak musholla yang awalnya hanya 8x12 meter yang dihibahkan bapak K Sidik, kini semakin luas. Karena sejak TNI dari Kodim 0204/DS datang, warga dengan suka cita dan ikhlas menghibahkan sebagian tanahnya untuk keperluan renovasi. 


*Alhamdulillah, sejak bapak-bapak TNI dari Kodim 0204/DS datang ke dusun kami ini, sudah banyak perubahan yang dilakukan. Mulai dari rebah rumah hingga musholla ini. Makanya saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI, dan semoga segala jeruk dan upaya mereka dibalas Allah SWT dengan pahala dan kebaikan berlipat ganda," ungkap bapak K Sidik. 


Di akhir penjelasannya, bapak K Sidik sangat berharap kepada generasi setelahnya akan terus merawat dan menjaga musholla yang telah dibangun TNI melalui kegiatan TMMD, sehingga kegunaannya dan mafaatnya untuk syiar agama akan terus berlanjut.(Sumber:Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *