HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wabup Sergai Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Pengelolaan dan Penatausahaan Aset Desa Tahun 2018

beritamonitor,sergai. Wabup Sergai H.Darma Wijaya, membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa  dalam Pengelolaan dan Penatausahaan  Aset Desa Tahun 2018, di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sei Rampah Rabu ( 17/10).

Turut hadir dalam acara itu, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, SH, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan KCP Sergai H Juanda, SH, para Sekretaris Desa se-Sergai.

Sambutan Wabup Sergai H.Darma Wijaya,yang sekaligus sebagai pembuka acara, mengatakan, Pengelolaan aset desa merupakan rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pengawasan dan pengendalian aset desa.

Pemerintahan desa dalam hal ini Sekretaris Desa harus mempu menata aset desanya apalagi saat ini aset desa belum tercatat dengan baik sehingga sulit menemukenali potensi yang ada di desa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para Sekretaris Desa dapat mengelola dan menatausahakan aset Desa sehingga ketika aset desa sudah dikelola dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat, maka kebijakan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Hal ini mengacu pada potensi yang dimiliki desa itu sendiri.

Sementara itu laporanKadis PMD Drs.Dimas Kurnianto,SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan pemahaman kepada para Sekretaris Desa dalam mengelola aset desa sehingga dapat terinventarisasi dengan baik dan guna menertibkan administrasi pencatatan dan penghapusan aset yang ada di desa.
diharapkan dapat meningkatkan sumber daya para Sekeretaris Desa dalam mengadakan, menatausahakan dan melaporkan aset desa serta membantu menertibkan aset-aset desa yang belum tertata dengan baik.(boby).

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *