HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis Kominfo Wakili Bupati Sergai Hadiri Muskorda Dan Pelantikan IJTI Deli Serdang, Sergai Dan Tebing Tinggi Periode 2018 - 2021

beritamonitor,sergai - Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman yang diwakili Kadis Kominfo Sergai, H.Iksan AP menghadiri acara Muskorda sekaligus Pengukuhan/Pelantikan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) , Deli Serdang - Sergai - Tebing Tinggi,Periode 2018 - 2021,  diaula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Sabtu ( 6/10 ).

Hadir dalam acara itu, Bupati Serdang Bedagai yang diwakili Kadis Kominfo H. Ikhsan, Ap, Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung, Para pengurus IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi, Para ketua dan pengurus organisasi kewartawanan se-Serdang Bedagai

Jufri Hafis terpilih sebagai Ketua IJTI Deli Serdang-Sergai- Tebing Tinggi dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih pada pemkab sergai yang telah menjadi fasilitator sehingga terlaksananya kegiatan ini, pelantikan IJTI hari ini tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara para rekan-rekan jurnalis televisi yang ada di tiga kabupaten/kota yakni Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi.Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut  hingga ke masa yang akan datang, Ungkapnya.

Sambutan ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung mengatakan, sekilas sejarah singkat tentang IJTI pada tahun 1998, jurnalis dari 5 (lima) televisi swasta berkumpul dan membentuk wadah yang dinamakan IJTI. Dari hasil kongres perlu dikembangkan organisasi untuk meningkatkan efektivitas dan informasi. Seiring perkembangan zaman, informasi mengalami perubahan begitu cepat konvergensi digital media. 

Mau tidak mau suka tidak suka IJTI dituntut bekerja secara profesional. Dengan adanya berita hoax wartawan dituntut untuk memerangi.

Jurnalis harus bebar-benar memeriksa mana berita benar dan yang tidak benar.Berikan informasi kepada masyarakat yang benar, aktual, akurat kepada masyarakat.

Peran media massa dalam penyampai informasi yang benar patut diapresiasi.Pengurus  daerah IJTI Sumut menyambut baik, dengan harapan ketua terpilih mampu membesarkan organisasi dan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.Dari korda-korda yang sudah terbentuk untuk diikutkan dalam Uji Kompetensi pada waktu mendatang.

Sementara itu sambutan Bupati Sergai yang diwakili Kadis Kominfo Sergai H.Iksan AP mengatakan, dengan media elektronik seperti televisi yang merupakan media massa ''Terpopuler" di kalangan masyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia. Telivisi juga sangat berpengaruh terhadap masyarakat. Hal ini karena televisi sebagai saluran informasi dengan kontennya yang menarik. Dengan demikian televisi akan menjadi tolak ukur sebagai media yang banyak dicari dan layak dijadikan sumber informasi akurat.

Dengan digelarnya Muskorda IJTI ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan sekaligus meningkatkan pemahaman dan wawasan bagi jurnalis media televisi yang bertugas di kawasan yang sama. Selain itu juga dapat berkontribusi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kiprah jurnalis televisi sebagai salah satu fungsi kontrol dan publikasi sehingga masyarakat akan selalu menunggu setiap informasi yang disuguhkan melalui media televisi. Berikanlah informasi yang layak dikonsumsi bukan informasi menyesatkan yang belum jelas kebenarannya (Hoax).

Kedepan Bupati Sergai berharap rekan-rekan Jurnalis televisi yang membawahi wilayah Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi selalu menjaga solidaritas. Jurnalis juga harus melek terhadap perkembangan IPTEK. Selain itu kompetensi dan profesionalisme juga harus disinergikan dengan perkembangan teknologi digital saat ini,ungkap Kadis Kominfo Sergai, H.Iksan,AP

Selanjutnya jurnalis sebagai agen perubahan dan mitra pemerintah dapat berperan aktif dalam meredam konflik yang timbul dan terus memberikan informasi akurat kepada masyarakat terkait publikasi yang kompeten terhadap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Hasil Muskorda IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi Periode 2018-2021  dan susunan kepengurusan Ketua: Zufri Hafis,Wakil Ketua: Pujianto,Sekretaris: Wahyu Rustandi Mahnu,Wakil Sekretaris:  Gunawan Syahputra,Bendahara: Erik Yoma Togatorop,Koordinator Kabupaten/Kota Deli Serdang Rachmad Sudrajat,Serdang Bedagai Frenky Gultom,Tebing Tinggi : Catur Hariono.( boby )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *