HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Silahturahmi Kapolda Sumut Dengan Bilal Masjid Pemandian Mayat dan Penggali Kubur



Medan, (SPN) Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH menggelar Bakti Sosial dan Tasyakuran bersama penggali kubur, bilal mayat serta Marbot Masjid di wilayah Medan, Binjai, Langkat, Belawan, Deliserdang, Tebing Tinggi dan Batubara, Selasa (11/9) sekira pukul 09.00 Wib.
Selain dihadiri Kapoldasu, kegiatan syukuran yang digelar di Lapangan Merdeka Medan ini juga dihadiri Dir Intelkam Poldasu Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Dir Pamobvit Kombes Pol Hery Subiansaury, Irwasda Poldasu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK Msi, Kapolres Binjai, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Kapolres Batu Bara, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP M. Sembiring, ibu Bhayangkari Poldasu dan peserta sebanyak 5000 orang.
Salah seorang peserta M Syafii menyampaikan bahwa dirinya menjadi penggali kubur selama 25 tahun.


“Pengalaman saya selama menggali kubur ada aroma yang wangi dari dalam tanah dan ada aroma yang tidak sedap, mungkin itu aroma amal kebaikan atau keburukan seorang mayat, dari situ saya memetik pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapoldasu telah menggelar kegiatan ini, semoga bapak sukses selalu,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Nasin seorang pekerja Bilal Mayat yang menyampaikan mengenai kematian itu pasti terjadi. “Bukan uang yang buat orang sehat tapi Allah lah yang membuat sehat, kullu nafsun zaikatul maut (tiap tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati), saya menjadi bilal mayat sudah 40 tahun, siap siap kita menghadapi mati,” ujarnya.
Sedangkan Mukhlis Tanjung seorang Marbot Masjid mengucapkan selamat kepada Kapoldasu atas jabatan dan kenaikan pangkatnya. “Semoga kami Najir Mesjid ini selalu diperhatikan oleh Kepolisian, Saya juga mengajak kepada seluruh Najir untuk menjaga ketertiban di Sumatera Utara.
Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir untuk memperingati Tahun Baru Islam sekaligus acara syukuran. “Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memperingati kita bahwa akhir dari perjalanan hidup kita adalah kematian. Sekali lagi kami mohon doa restunya. Mohon maaf apabila ada penyampaian yg kurang berkenan,” ujarnya.
Usai memberikan kata sambutan, Kapoldasu memotong nasi tumpeng bersama perwakilan Bilal Mayat, Penggali Kubur dan Najir Mesjid sekaligus pemberian paket sembako. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *