HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Sumut Kompak Memimpin Apel Gabungan TNI/Polri



Medan, (SPN) Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadillah dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH memimpin apel gabungan TNI/Polri di depan kantor DPRD Sumut, Senin (24/09/18)pagi. Apel ini digelar dalam rangka penyelenggaraan pengamanan pemilu tahun 2019 .
Hadir pada apel tersebut, Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan, KBP Dadang Hartanto, Danlantamal 1 Belawan, Danlanud Soewondo, para PJU Poldasu dan PJU Kodam I/BB.
Dalam amanatnya,  Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhillah mengajak personil TNI/Polri selalu bersinergi dan meningkatkan kesolidan untuk menciptakan keamanan damai dan tertib. Kemudian selalu menjaga kekompakan mulai dari jajaran setingkat Polsek dan Koramil sampai TNI dan Mabes Polri.
“Oleh karena itu mari kita bekerja sama bekerja dengan baik dan tanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan negara,” sebutnya dihadapan personil apel gabungan. Sementara dalam amanatnya, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan apel gabungan ini juga diselenggarakan saat ini dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.
Kapoldasu ,  juga meminta kepada setiap personil yang terlibat untuk dapat memahami dengan benar tugas dan fungsinya. Lakukan pengamanan dengan sebaik – baiknya dengan saling memback up situasi agar tidak terjadi hal – hal yang fatal selama pesta demokrasi.
“Setiap petugas yang terlibat pengamanan laporkan situasi terkini baik saat ada gangguan atau tidak kepada perwira penanggung jawab yang nantinya akan di laporkan secara berjenjang,”sebutnya. Oleh karena itu lanjut Agus, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres &  Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas & soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa
“Apel ini merupakan simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah TNI Polri ini merupakan kesiapan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan pileg dan pilpres 2019,” tukas Kapolda Sumut kepada wartawan usai kegiatan. Di akhir apel gabungan ini Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melaksanakan pengecekan pasukan. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *