HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Sumatera Utara, Meresmikan Gereja Oikumen Polda Sumut


Medan, (SPN) Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meresmikan Gereja Oikumen Polda Sumut, Kamis (31/5/2018). Peresmian ini juga dirangkai dengan ibadah syukuran yang dipimpin Sekretaris Umum (Sekum) PGI, Pendeta Gomar Gultom sebagai pengkhotbah.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur dan unsur Forkopimda Sumut,  FKUB,  serta para Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan,  Binjai dan Deliserdang serta Kapolsek di Medan.
“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Allah, karena atas penyertaan kasih tuhan yang luar biasa, sehingga gedung gereja yang kita cita-citakan selama ini berhasil dibangun dan diresmikan pada hari ini, sesuai dengan tema peresmian gereja kita yang diambil dari mazmur 118:1 tertulis: “bersyukurlah kepada tuhan, sebab ia baik! bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-nya.” Ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya.
Paulus melanjutkan kebaktian pembinaan rohani mental agama Kristen dan agama Katolik personel Polda Sumut, awalnya dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sumut, tetapi oleh karena aula sering digunakan untuk kegiatan dinas, maka kegiatan ibadah jadi terkendala.  Sehingga lanjut Paulus dilakukan koordinasi dengan pihak Gereja GBKP, yang letaknya disamping Mapolda Sumut.
“Seiring dengan berkembangnya pelayanan GBKP yang posisinya di samping Polda Sumut, yang tidak memungkinkan lagi penggunaannya bagi personel Polda Sumut setiap hari Kamis, maka personel polda sumut yang beragama kristen dan beragama katolik, berencana membangun gedung gereja oikumene polda sumut dengan mengajukan surat permohonan. 
Kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk panitia pembangunan gereja oikumene polda sumut dan mulai direncanakan pembangunannya. pelaksanaan pembangunan dimulai dengan peletakkan batu pertama pada tanggal 17 november 2016. 
“Oleh karena itu saya mengajak kepada para personel polri dan asn polda sumut untuk bersama-sama memelihara, merawat dan menjaga rumah tuhan ini, gunakanlah dengan sebaik-baiknya khususnya pada saat kebaktian binrohtal yang diadakan setiap hari kamis pagi.,” urai Paulus.
“Peresmian Gereja Oikumene kali ini, kita bisa lihat fasilitas gereja yang sekarang masih belum memadai, mari kita bawa dalam doa dan yakin percayalah, dari waktu ke waktu fasilitas akan dipenuhi oleh tuhan sendiri, sehingga pelayanan gereja oikumene polda sumatera utara dapat semakin ditingkatkan,” imbuhnya.
Selain diisi dengan Khotbah, peresmian Gereja Oikumen Polda Sumut ini diakhiri dengan pemberian tali asih bagi anak panti asuhan.(Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *