HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Pimpin Sertijab Kapolres Jajaran Polda Sumut

Medan– Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, dan para PJU Polda Sumut memimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut Sabtu, 28 April 2018, Pkl 08.00 Wib s/d selesai, bertempat di Aula Tribrata Lt. I Mapolda Sumut.
Turut hadir dalam kesempatan ini para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Cabang se-daerah Sumatera Utara, dan perwakilan Perwira, Brigadir dan ASN Polda Sumut. Kegiatan diawali dengan laporan Perwira upacara, Inspektur upacara memasuki tempat upacara, laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan Keputusan Kapolri, penanggalan dan penyamatan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, dilanjutkan Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.
Kegiatan dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara, dimana dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polda Sumut, semoga kebersamaan selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru.
‘’Saya berharap  seluruh PJU dan Kapolres dapat melakukan penyesuaian diri dengan organisasi/satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan Kasatwil se-jajaran Polda Sumut, sehingga tercipta sinergitas yang koordinatif dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,’’ ucap Kapolda Sumut.
Berikut nama-nama Pejabat dan Kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan :
  1. Kombes Pol Andi Fairan,S.IK,M.S.M Dir Sabhara Polda Sumut dimutasikan sebagai Dirreskrimum Polda Bali, sebagai penggantinya Kombes  Pol Drs. Pahala Hotma Mangatur Panjaitan,SIK,MSi  jabatan  lama Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.
  2. Kombes Pol Yusuf Suprapto Kabid TIK Polda Sumut, dimutasikan sebagai  Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri, sebagai penggantinya Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting jabatan lama  Kabid Humas Polda Sumut.
  3. Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting Bid Humas Polda Sumut dimutasikan sebagai Kabid TI Polda Sumut sebagai penggantinya AKBP  Tatan Dirsan Atmaja,S.I.K jabatan lama  Wakapolrestabes Medan.
  4. AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK Wakapolrestabes Medan dimutasikan sebagai Kabid Humas Polda Sumut, sebagai penggantinya AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto,SIK Kapolres Pariaman Polda Sumbar.
  5. AKBP Matri Sony,S.I.K,M.H Kapolres Madina dimutasikan sebagai Wadir Krimum Polda Jabar, sebagai penggantinya AKBP Irsan Sinuhaji,SIK jabatan lama Kapolres Ogan Ulu Omering Timur Polda Sumatera Selatan.
  6. AKBP Dede Rojudin, S.I.K,MH Kapolres Langkat dimutasikan sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Koorbrimob Polri, sebagai penggantinya AKBP Dedy Indrianto,SIK Jabatan Kapolres Batubara.
  7. AKBP Dedy Indriyanto,SIK,MSI Kapolres Batubara sebagai Kapolres Langkat, sebagai penggantinya AKBP Robinson Simatupang,SH,M.Hum jabatan lama Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sumut.
  8. AKBP Erwin Horja Kapolres Nias dimutasikan sebagai Kabag Dalops Roops Polda Jateng penggantinya AKBP Deny Kurniawan,SIK,MH jabatan lama Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Aceh.
Kapolda Sumut juga memberitahu kepada para pejabat yang baru melaksanakan serah terima bahwa Polda Sumut harus maksimalkan peranan Satgas Nusantara dan lakukan tindakan Kepolisian secara preemtif, preventif dan represif dalam rangka menunjukan kehadiran negara di tengah -tengah masyarakat sekaligus memastikan bahwa tahapan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
‘’Polda Sumut juga harus melakukan cipta kondisi dengan melakukan penggalangan kepada serikat pekerja, sehingga para serikat pekerja tidak melakukan aksi unjuk rasa anarkhis maupun aksi sweeping ke perusahaan-perusahaan; namun dapat memfasilitasi dengan kegiatan sosial, seperti bakti sosial, olahraga bersama dan hiburan buruh,’’ lanjut Kapolda Sumut.
‘’ Terimakasih, selamat datang dan selamat menjalankan tugas, kepada para PJU dan Kapolres yang baru semoga dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru,’’ ucap Kapolda Sumut mengakhiri amanatnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a, dan diakhiri dengan laporan Perwira yang ditunjuk. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar kemudian setelahnya dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut.(rel)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *