HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kota Medan Juara Umum MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Sumut


Medan,Expose,- Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-36 Tingkat Provinsi Sumatera Utara  tahun 2017 di Kabupaten Dairi, Kamis (30/11). Keberhasilan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih ibukota Provinsi Sumatera Utara keluar sebagai  juara umum.
                Keberhasilan Kota Medan kembali sebagai juara umum setelah para kafilahnya tampil dengan cukup  baik sehingga berhasil keluar sebagai juara dari sejumlah cabang yang diperlombakan.  Juara kedua direbut  Kabupaten Serdang Bedagai, sedangkan tuan rumah Kabupaten Dairi berhasil menempati posisi ketiga.
                Wagubsu Wagubsu Nuhajizah Marpaung  menyerahkan piala bergilir kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution pada acara penutupan. Sebelumnya, piala bergilir tersebut telah diserahkan Musadat kepada Bupati Dairi Johnny Sitohang disaksikan Gubsu Ir H T Erry Nurani untuk diperebutkan pada acara pembukaan.
                Wali Kota sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang telah diraih kafilah dari Kota Medan tersebut. Apalagi ini  dengan keberhasilan ini, Kota Medan untuk tiga kalinya secara  berturut-turut keluar sebagai juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut. Dia berharap agar keberhasilan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
                “Alhamdulillah, Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum. Saya sangat senang dan bangga sekali atas hasil kerja keras seluruh kafilah dari Kota Medan. Saya berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh kafilah untuk terus berlatih sehingga dapat membawa harum nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Wali Kota di Medan, Sabtu (2/12).
                Apalagi  bilang Wali Kota, Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018 dan Kota Medan  ditetapkan sebagai tempat penyelenggaranya.  “Jadi saya berharap kepada qori dan qoriah kita yang  berhasil membawa Kota Medan sebagai juara umum MTQ ke-36 ini. kiranya dapat kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi di MTQ Nasional 27 tahun depan,” harapnya.
                Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini terus mendukung dan membangu pengembagan para qori dan qoriah di Kota Medan. Sebab, keberhasilan ini dinilainya berkat kerja keras semua, terutama  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan.
                “Terima kasih atas dedikasinya selama ini yang terus melakukan pembinaan terhadap para qori dan qoriah.  Saya berharap agar dedikasi itu  terus dipertahankan. Mari  lanjutkan pembinaan dan pengembangan terhadap para qori dan qoriah,  termasuk mengajak umat Muslim Kota Medan untuk semakin mencintai Al Qur’an.  Yang pasti Pemko Medan akan selalu mendukungnya,” ungkapnya.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *