HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dzulmi Eldin Tinjau Jalan Rajawali Perbaikan Drainase


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau perbaikan drainase  yang tengah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di Jalan  Rajawali, kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (22/11).  Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perbaikan yang telah dilakukan sekaligus memastikan pengerjaan yang dilakukan seuai standar yang telah ditetapkan.
                Peninjauan ini  dilakukan Wali Kota bersama Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni SE MSi,  usai menghadiri rapat sekaligus apel bersama persiapan  kunjungan kerja Presiden Jokowi di Medan, Sumatera Utara yang digelar di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.
                Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota mengecek kondisi drainase yang telah selesai diperbaiki.Setelah melakukanm pemeriksaan sejenak terhadap kualitas pengecoran yang dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan  kemudian melanjutkan pengecekan terhadap drainase yang masih dalam tahap pengerjaan.
                Pengecekan ini dilakukan Wali Kota agar perbaikan yang dilakukan tidak sia-sia sehingga drainase nantinya dapat berfungsi dengan baik untuk menampung debit air hujan dan menyalurkannya menuju lokasi pembuangan. Jika drainase berfungsi dengan baik, Wali kota optimis genangan air maupun banjir dapat diminimalisir.
                “Peninjauan ini saya lakukan ini memastikan perbaikan drainase dilakukan dengan baik, tidak asal-asalan  untuk memburu  waktu agar cepat selesai. Sebab, tujuan utama dilakukan perbaikannya drainase ini untuk meminimalir terjadinya genangan air maupun banjir,” kata Wali Kota.
                Itu sebabnya Wali Kota sempat memanggil  beberapa pekerja maupun pengawas perbaikan drainase tersebut.  Beberapa masukan disampaikan Wali Kota untuk segera ditindaklanjuti agar perbaikan drainase yang dilakukan benar-benar memuaskan. Dengan demikian warga sekitar dapat merasakan manfaat dari perbaikan drainase yang dilakukan.
                Selain memberikan masukan, Wali Kota juga sempat menegur pengawas, sebab mereka masih membiarkan tanah bekas galian bertumpuk di pinggir drainase. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar yang melintas,  Wali Kota khawatir tanah bekas galian itu akan masuk kembali dalam drainase yang telah selesai digali.
                “Saya minta seluruh tanah bekas galian drainase ini diangkat dan dibersihkan dari pinggirran drainase. Apalagi saat ini musim penghujan, selain mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan,  tanah bekas galian ini bisa masuk kembali dalam drainase yang sudah selesai digali.  Di samping itu tumpukan tanah ini akan membuat kawasan ini akan berlumpur jika terkena hujan,” ungkapnya.
                Wali Kota selanjutnya menghubungi Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan melalui handphone agar segera memerintahkan anggotanya mengangkat serta membersihkan seluruh  tanah bekas galian drainase. “Ingat, saya tidak mau perbaikan drainase yang dilakukan ini mengganggu kenyamanan warga sekitar!” tegasnya.
                Selain perbaikan drainase, Wali Kota dalam peninjauan itu juga memerintahkan kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan agar menurunkan anggotanya untuk            memeriksa seluruh lampu penerangan jalan yang ada di kawasan tersebut.  Apabila  padam, Wali Kota minta segera diperbaiki agar menyala kembali.
                “Jika kawasan ini terang, tentunya warga pun akan merasa lebih aman dan nyaman karena kecil kemungkinan terjadinya tindak kriminal. Untuk itu segera perbaiki dan ganti lampu penerangan jalan yang padam!” pungkasnya.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *