HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Chaidir Chandra Pimpin Kadin Tebingtinggi

Ketua Kadin Provinsi Sumatera Utara, Ivan Batubara menyerahkan bendera pataka Kadin kepada Ketua Kadin Kota Tebingtinggi Chaidir Candra.
Tebingtinggi,(eXpose)-Hasil akhir Musyawarah Kota ke V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tebingtinggi tahun 2017 akhirnya terpilih Chaidir Chandra sebagai Ketua Kadin Kota Tebingtinggi masa bakti 2017-2022 menggantikan H Muhammad Daniel Sultan.

Penutupan kegiatan Muskot Kadin Kota Tebingtinggi yang berlangsung hingga, Sabtu petang (30/9/2017) itu turut dihadiri Ketua Kadin Provinsi Sumatera Utara, Ivan Batubara yang sekaligus melantik susunan kepengurusan Kadin Kota Tebingtinggi untuk lima tahun kedepan.

Dihadapan pengurus Kadin Kota Tebingtinggi dan Ketua Kadin dari sejumlah daerah seperti Kabupaten Batubara dan Labuhan Batu, Ketua Kadinsu Ivan Iskandar Batubara mengingatkan para pengusaha agar jangan hanya bergantung dari anggaran pemerintah saja. “Beberapa tahun lalu pengusaha nasional kita lalai, pengusaha kita terlalu keenakan karena semua tergantung pada anggaran negara, baik APBN maupun APBD, padahal anggaran-anggaran tersebut tidak cukup untuk membangun daerah dan republik ini,” katanya.

Ivan mengingatkan bahwa peluang usaha di sektor swasta lebih besar daripada hanya bergantung pada proyek-proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah. “Kita bisa lihat bangunan apa yang dibangun oleh pemerintah, paling hanya bangunan kantor, rumah sakit umum dan sekolahan, sedangkan bangunan-bangunan megah seperti mall-mall, plaza dan hotel-hotel berbintang yang membangun adalah swasta, jadi sebenarnya porsi swasta itu lebih besar, bahkan akan lebih besar lagi kedepannya, dan disitulah seharusnya ‘kapal’ kita,” ujarnya mengingatkan.

Menurut Ivan, pemerintah sebetulnya hanya memfasilitasi, tapi kalau pengusaha hanya ‘bermain’ dalam sistem pemerintahan dan hanya bergantung pada anggaran pemerintah, hal itu akan membuat pengusaha kita menjadi cengeng dan manja, ketika rezim berubah, mereka akan terpinggirkan dan kecewa, karena mereka tidak siap. “Pengusaha boleh dan memang harus dekat dengan pemerintah, bersama-sama dengan pemerintah, hanya saja kita juga harus mengentaskan diri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ivan juga mengingatkan Kadin di daerah untuk saling bersinergi dengan daerah lainnya. “Kawan-kawan di Tebingtinggi saya ingatkan, ini ada kawan-kawan dari kabupaten tetangga, bersinergilah dengan daerah-daerah lain, ada pembangunan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, kita harus punya ‘sesuatu’ disitu, jangan hanya menunggu APBD dan APBN turun,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua terpilih Kadin Kota Tebingtinggi Chaidir Chandra mengucapkan terima kasih kepada H Muhammad Daniel Sultan yang telah sepuluh tahun memimpin Kadin di kota itu. “Kami masih berharap bimbingan dan arahannya untuk mengembangkan dan membesarkan Kadin di kota Tebingtinggi, mudah-mudahan ke depan Kadin lebih baik dan lebih maju lagi. Dan kami juga berharap dukungan dari Kadin Provsu, ke depan kita akan rangkul pengusaha-pengusaha di kota Tebingtinggi untuk lebih bersinergi dengan Kadin,” ujar Chaidir Chandra. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *