www.beritamonitor.com

www.beritamonitor.com
Latest Post

Jumat, 10 Juni 2016

Residivis Rampok WNA Autralia

MEDAN(BERITA MONITOR)-Akhirnya Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak menembak pelaku perampokan Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Australia.

Konon pelaku yang kerap beraksi dikawasan Terminal Amplas,Medan.diketahui bernama Hamonangan Riski (25),warga Porsea.dirinya harus dilumpuhkan karena mencoba kabur dan melakukan perlawanan ketika ditangkap.Sedangkan seorang tersangka lagi,Fredi Sirait masih dalam pengejaran polisi.

Informasi yang diperoleh awak media ini dalam aksi nekat kedua tersangka berlangsung. ketika korban,Ruan Kruger (18) warga Australia baru saja tiba di Terminal Amplas dari kawasan wisata Tuk-tuk Samosir,Rabu (8/6) tadi malam.

Korban hendak naik becak motor yang akan mengantarkannya mengitari Kota Medan.pasalnya belum sempat naik becak motor,kedua tersangka langsung merampas tas korban berisikan dompet, uang tunai Rp.1,4 juta,16 USD,1 kartu driver licence,1 kartu Medicare,1 kartu QUT ( Queensland universitet of Tecnology),1 kartu Medi Bank, dan 1 kartu positive notice blue card.

Alhasil,dalam kejadian itu reflek membuat korban berteriak.Personel Polsek Patumbak yang kebetulan tengah berpatroli dilokasi langsung melakukan pengejaran.Kemudian Hamonangan berhasil dibekuk, dia ditembak karena mencoba melawan.Sedangkan rekannya berhasil kabur.

Sementara itu kita harus melakukan tindakan tegas dan terukur.karena tersangka ini mencoba melakukan perlawanan.dari tangan tersangka turut kita amankan barang bukti berupa tas milik korban.sedangkan tersangka ini merupakan residivis kasus yang sama.dia baru keluar dari tahanan Lapas setelah sebelumnya kita tangkap diseputaran Terminal Amplas,ungkap Kapolsek Patumbak,Kompol Wilson Pasaribu,melalui Kanit Reskrimnya AKP Fery Kusnadi,Kamis (9/6) sore.(MS)

Polresta Medan Tangkap Pelaku Begal Sadis

MEDAN(BERITA MONITOR)-Kepolisian Resor Kota Medan melalui unitPidana Umum (Pidum)Satreskrim Polresta berhasil menangkap pelaku begal dikenal sadis dalam setiap kali aksinya.

Hal ini dikatakan Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK.MHum, para pelaku masih berusia belasan tahun, pelaku diketahui berinisal BA(17) warga Jalan Benteng Hilir, Gang Bejo, Titi Sewa, Kecamatan Medan Tembung, RA (18) warga Jalan Pahlawan, Gang Kerambik, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Tembung dan MS (16) warga Jalan Williem Iskandar, Gang Ponimin, Kecamatan Medan Tembung.

"Penangkapan terhadap ketiga pelaku begal itu berdasarkan sejumlah laporan masyarakat, ketiganya diketahui putus sekolah. Sebelum melakukan aksi terlebih dahulu kumpul di daerah makam pahlawan dan dari sanalah melakukan rencana kejahatan,"jelasKapolresta Medan didampingi Kasat Reskrim Kompol Fahrizal Damanik, WakasatReskrim AKP Arfin Fahreza dan Kanit Pidum AKPBayu Putra Samara, Kamis(9/6/2016) di halaman Mapolresta Medan.

"Modusoperandi pelaku begal, Korban diancam kelewang dan teman tersangka lainnya mengambil sepeda motor korban."ucap mantan KapolresNias.
Ditambahkan Mardiaz,pelaku begal satu kelompok berjumlah 10 orang dalam setiap aksi selalu gonta-ganti pasangan tergantung kesiapan ataupun yang duluan datang ke lokasi. kepada penyidik ketiga tersangka mengaku sudah 15 kali melakukan aksi kejahatan di jalanan.(ms)

Sabtu, 21 Mei 2016

DANYONIF RAIDER 100/PS DISERAH TERIMAKAN

BINJAI(BERITAMONITOR.com)-Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setiadari Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, kepadaLetkol Inf Didik Efendi, S.I.P, di Lapangan Yonif Raider 100/Prajurit Setia Namu sira-sira BinjaiKamis (19/5).
 Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan realisasi dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkunganTNI AD dan juga sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan tugas dan tanggung jawab yang variatif, hal ini dapat memberikan ruang pengabdian untuk berbuat yang terbaik kepada Bangsa dan Negara dalam lingkuptugas masing-masing. Melalui serah terima jabatan diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan lapangan para Perwira dalam mengembangkamanagemen organisasi yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD khususnya KodamI/BB.
 Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan, bahwa berdasarkan peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2016 tentang pengesahan validasi satuan jajaran TNI AD dan Perkasad Nomor 4 Tahun 2016 tanggal 24 februari 2016 tentang penataan satuan jajaran TNI AD, maka Yonif 100/Raider berubah nama menjadi Yonif Raider 100/Prajurit SetiaSehubungan dengan perubahan nama tersebut, secara psikologis dapat memberikan motivasi baru dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan raider yang memiliki kualifikasi dengan kemampuan sebagai pasukan anti teroris untuk pertempuran jarak dekat, pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan pasukan yang mampu melakukan pertempuran berlanjut (panjang).Dihadapkan dengan tugas pokok tersebut, agar pejabat lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan.
Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Letkol Inf Andar DodiantoPanggabean, S.I.P,  beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan sebagaiDansecaba Rindam I/BBDengan berbekal pengalaman selama ini semoga dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baruKepada Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P,  beserta istri selamat datang di Kodam I/BB dan selamat bertugas, segera beradaptasi dankembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahanuntuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan baikkepada satuan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalammeningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
            Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli dan Staf KhususPangdam I/BB, L.OAUPara Asisten Kasdam I/BB, ParaKabalakPara Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Ketua DPRD Kota Binjai dan KetuaPersit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB dan Pengurus.(ms)

Bocah 7 Tahun Dicabuli

MEDAA(BERITAMONITOR.com)-Kasus Dugaan pencabulan kembali terjadi di jalan Kapten Rahmad Budin Lk 08 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan,Medan Sumatera Utara.
Korban AYP (7) yang duduk di kelas 1 Sekolah Dasar(SD) anak dari AY (32).Dalam kaitan ini orang tua korban sudah melakukan pisum guna melaporkan tindakan pencabulan ke Polsek Medan Labuhan.dengan nomor: STTLP/399/V/2016/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN.
Menurut orang tua korban terlapor bernama Hendra(15) juga masih merupakan tetangga korban yang duduk dibangku kelas 3 SMP.
Orang tua korban berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku. sebab bukan anak saya saja yang menjadi korban pencabulan ini pak.Ujar Istri Korban kepada awak media.
Celakanya lagi dari informasi yang dihimpun awak media ini ada beberapa anak yang mengaku telah dilakukan pelecehan seksual dari terlapor yang bernama Hendra.
Modusnya Hendra dengan mengajak korban kerumahnya bermain,namun sampai dirumah Hendra melakukan aksinya.terang anak-anak yang sudah menjadi korban bejat Hendra.(ms)

Sabtu, 07 Mei 2016

Puting Beliung Di Pantai Labul

PANTAI LABU(BM)-Angin puting beliung melanda Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara (07/05). Diperkirakan ratusan rumah rusak .

Hingga berita ini sampai ke Meja Redaksi belum ada bantuan yang diterima warga korban bencana angin puting beliung.(red)

Jumat, 06 Mei 2016

Reskrim Polsek Helvetia Tangkap Curanmor

MEDAN(BUSER SUMUT)-Spesialis pencurian sepeda motor dengan modus keliling, kembali ditangkap petugas Unit  Reskrim Polsek Helvetia disaat keduanya lagi santai dikediamannya.masing masing keduanya yakni,Maulana Zikri (26) warga Jalan Punggung, Gang Famili,Kel.Sei Sikambing B,Kec.Medan Sunggal.dan David Tambunan (31) warga Titi Papan,Gang Persatuan,Kel.Sei Sikambing D,Kec.Medan Petisah.
Informasi yang diperoleh bahwasanya kedua pelaku curanmor ini.ditangkap berdasarkan laporan Fakta Faisal Ginting (40),warga Jalan Jamin Ginting,Gang Budi Bukit No.40,Kel.Mangga,Kec.Medan Tuntungan.yang tertuang didalam LP353 /V / SU / Polresta Medan /Sek/Mdn Helvetia,1 Mei 2016.
Sedangkan sepeda motor korban digasak keduanya,disaat ia bertandang kerumah kerabatnya.di Jalan Bunga Herba ll No.26,Kel.Simpang Sekata,Kec.Medan Selayang.Saat itu korban memarkirkan kendaraannya Yamaha Mio BK.6312.IEG didepan rumah. selanjutnya beranjak ke lantai dua,ucap Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu S Manulang,Kamis (5/5).
Sementara itu beberapa saat kemudian korban keluar dan tak lagi mendapati kendaraannya ditempat semula.Rupanya saat keluar sepeda motor korban sudah dicuri kedua pelaku yang sebelumnya mengintai.selanjutnya korban membuat laporan,terangnya.(ms/ds)

Poldasu Gerebek Galian C,Dusun Bangun Sinembah

BERITA MONITOR(BANGUN PURBA)-Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut kembali menggerebek penambangan galian C ilegal di Dusun III Bangun Sinembah,Desa Sibaganging,Kec.Bangun Purba, Deli Serdang.dan mengamankan sejumlah alat berat,pemilik tambang ilegal dan 8 orang pekerjanya digelandang ke Mapolda Sumut guna kepentingan penyidikan.
Menurut keterangan yang diperoleh adapun Penindakan yang dilakukan.setelah mendapat laporan warga yang resah dengan aktivitas tambang yang merusak lingkungan,ucap Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Haydar melalui Kasubdit IV/Tipidter,AKBP Robin Simatupang,Jumat (6/5).

Ditambahkan lagi bahwasanya tambang ilegal itu milik warga Jalan Aluminium,Kec.Medan Deli,berinisial HI.disaat petugas meminta dokumen ijin pertambangan.dan ijin lingkungan kepada petugas.atau penanggung jawab dilapangan, mereka tidak bisa menunjukkan. Langsung saja kita melakukan penyitaan barang bukti yang ada dilokasi,ujarnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan sejumlah barang bukti turut diamankan dari lokasi tersebut,2 unit eskavator,3 unit truk.masing-masing NopolBK.9689.TD,BK.9015.YA dan BK.9091.XA.dan 1 file berisikan kertas faktur/bon penjualan.dan saat ini kita belum tahu pastinya berapa lama tambang pasir/batu itu beroperasi.akan tetapi biasanya pasir yang dihasilkan dari pertambangan diduga tanpa izin itu dijual pada warga sekitar,terangnya.

Akibat kasus ini,para pelaku akan dijerat Pasal.158 UU No.4 Tahun.2009.tentang Pertambangan Mineral dan Batubara dan PP No.23.tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.atau Pasal.109 UU No.32 Tahun.2009.tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,tandasnya.(ms/ds)

Sains & Iptek

Sains & Iptek

Daerah

Langkat
Deli Serdang
Binjai
Stabat

Politik

politik

Olahraga

olahraga

Nasional

kesehatan

www.busersumut.com

Pendidikan

pendidikan
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA MONITOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger